Pada Kamis (24/3), stasiun televisi BS Fuji mengumumkan proyek anime pendek berjudul “Suisei no Freyline” yang kini (*5*) sejak Kamis (31/3) lalu. Anime yang berdurasi 10 menit ini cukup memberikan kejutan yang mencengangkan karena 5 vtuber ternama di Jepang ikut andil sebagai seiyu dalam anime ini!

Mereka berlima adalah AZKi (Hololive), MaiR, Asano Ruri, Kuramochi Kyoko, dan Ginga Alice. Mereka berperan menjadi diri mereka sendiri dalam anime Suisei no Freyline.

Berikut cuplikan penampilan mereka.

1. AZKi (Hololive)

© Comet Freyline ©BS FUJI INC. ALL RIGHTS RESERVED.

2. MaiR

azki suisei no freyline
© Comet Freyline ©BS FUJI INC. ALL RIGHTS RESERVED.

3. Asano Ruri

(*5*)
© Comet Freyline ©BS FUJI INC. ALL RIGHTS RESERVED.

4. Kuramochi Kyoko

azki suisei no freyline
© Comet Freyline ©BS FUJI INC. ALL RIGHTS RESERVED.

5. Ginga Alice

© Comet Freyline ©BS FUJI INC. ALL RIGHTS RESERVED.

Anime Suisei no Freyline sendiri disutradarai oleh Hiroyuki Furukawa (Okusama ga Seitokaichou!, Hajimete no Gal, Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja nai (ImoImo)) lewat studio STUDIO6’oN, di mana dia juga menangani skrip untuk anime nya sendiri. Penggarapannya dibantu Kou Aine dalam desain karakter, Masakazu Miyake sebagai art work director, dan Ayaka Nagano sebagai coloration key artist. Tak lupa juga Yuki Shiina sebagai pengarah fotografi dan Yuri Tamura sebagai editor.

Baca Juga: Ditanya Adegan Tanjiro vs Gyutaro di <em>Kimetsu no Yaiba</em>, Natsuki Hanae: “Kupikir Aku Akan Tewas saat Rekaman”

Tak hanya jajaran vtuber, anime pendek ini juga dimeriahkan oleh seiyu – seiyu papan atas. Mereka adalah:

  • Tomokazu Sugita sebagai Morita
  • Rie Takahashi sebagai Guild Mistress
  • Kikuko Inoue sebagai Head Goddess
  • Yuri Ehara sebagai Hikari
  • Yurie Kozakai sebagai Wakaba
  • Marina Yamada sebagai Mizuki
  • Shuu Natani sebagai Sumire
  • Yua Nagae sebagai Sakura

Kisah anime Suisei no Freyline sendiri berpusat pada seorang laki – laki bernama Morita yang tiba – tiba berpindah ke dunia lain alias isekai. Dalam dunia ini, dia ditugaskan untuk menjadi produser idol agar dapat menyelamatkan para peri dan monster setengah manusia yang ada dalam dunia tersebut.

Dalam URL situs web anime Suisei no Freyline, judul yang digunakan terbilang unik, sebab judul anime tersebut menggunakan kata “Freyline”, namun pengucapan bahasa Jepangnya menggunakan kata “Fräulein” yang merupakan bahasa Jerman. Kata tersebut bila diartikan secara harfiah adalah “Nona atau wanita yang belum menikah”.

Animefeed