Dalam perayaan ulang tahun <sturdy>Aikatsu!</sturdy> yang ke-10 tahun. Web resmi Aikatsu! pada Kamis (14/4), mengumumkan dua film yang akan tayang bersamaan pada 11 Juli 2022 mendatang. Yaitu Gekijou-ban <sturdy>Aikatsu Planet!</sturdy> dan Aikatsu! 10th Story ~Mirai e no Starway~.

Dalam deskripsinya, film Aikatsu! 10th Story ~Mirai e no Starway~, akan berlatar pada saat setelah Akari dinobatkan menjadi Starlight Queen, yang mana kemudian ia bersama Ichigo tampil berdua dalam unit “Cosmos” untuk konser pertama mereka. Namun seiring berjalannya waktu, Ichigo dan teman-teman sekelasnya yang sudah memasuki kelas tiga SMA, mulai menyadari bahwa mereka akan segera lulus dari Starlight Academy dalam kurun waktu enam bulan lagi. Aktivitas idol mereka tetap akan terus berlanjut. Namun, kelulusan bukan hanya titik kelulusan, tetapi juga titik balik. Satu per satu, Ichigo, Aoi, Ran dan yang lainnya mulai berpikir matang-matang tentang jalan apa yang ingin mereka ambil sebagai idol.

Film Aikatsu! 10th Story ~Mirai e no Starway~ ini juga akan menyatukan kembali para staf yang menggarap musim pertama seri anime tersebut. Yaitu Kimura sang sutradara, Yoichi Kato dalam skrip, dan Hiroko Yaguchi dalam desain karakter. Poster dalam film tersebut pun telah dirilis dengan menampilkan Ichigo dan Akari dalam kostum unit debut mereka, Cosmos.

Aikatsu!, atau kepanjangannya Aidoru Katsudō!, atau dalam Bahasa Inggris disebut Idol Activities! ini adalah seri anime garapan Sunrise yang menceritakan perjalanan Ichigo Hoshimiya dan kawan-kawannya yang ingin menjadi seorang idola. Dalam perjuangannya, ia menggunakan Aikatsu Card yang bisa bertransformasi menjadi pakaian dan aksesori-aksesori yang dibutuhkan untuk menjadi idola.

Diangkat dari permainan kartu digital berjudul sama produksi Bandai di mana pemain akan menjadikan tokoh yang dimainkannya sebagai seorang idola yang terkenal, permainan digital Aikatsu sendiri mencetak pertumbuhan masif, berkembang dari 1,8 miliar yen pada 2012 menjadi 14,1 miliar yen, dalam prediksi 2013 yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Adapun permainan digital Aikatsu ini telah beredar di Indonesia di beberapa gerai permainan ding-dong (arcade) yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Anda bisa membaca ulasan gamenya pada tautan berikut ini.

Musim pertama dari animenya sendiri telah ditayangkan melalui stasiun televisi RCTI pada tahun 2014 hingga 2015 lalu dengan dibintangi oleh Seiyu-Seiyu seperti Lis Kurniasih, Jessy Millianty, Srilan Wulan, Mariam Merry Pahlusi, Aish Daeng Mizuki, Leni M. Tarra, Adith Siddik Permana, Mahindra Yudha Permana, Ary Wibowo, Azhary, Lala Sitompul, Tuty Pinkan, Wan Leony Mutiarza, Hardi, dan Elias Gibel Siswanto

KAORI Nusantara

Dari Kaori Nusantara