Dalam rangka merayakan twentieth Anniversary Project Fullmetal Alchemist, ada sebuah kabar baik bagi para penggemar serial FMA di seluruh dunia. Pasalnya, sekuel movie dwell motion dari seri manga Fullmetal Alchemist akan siap tayang di pada tahun 2022!

Sekuel Live Action Hadir Dalam 2 Bagian

fullmetal alchemist live action

Lewat pengumuman melalui akun Twitter resminya, sekuel dari movie dwell motion ini akan diberi judul Fullmetal Alchemist: The Final Chapter (Hagane No Renkinjutsushi: Kanketsu-hen). Film yang akan menjadi penutup adaptasi live-action ini akan dibagi menjadi dua bagian. untuk bagian pertama akan diberi judul The Avenger Scar (Fukushuusha Scar) yang berfokus di mana Elric bersaudara akan bertemu dan berhadapan dengan Scar yang merupakan seorang vigilante dan pembunuh berantai tanpa nama dengan State Alchemist sebagai targetnya. Sementara untuk bagian kedua akan diberi judul The Last Transmutation (Saigo no Rensei) yang berfokus ke cerita Edward Elric yang bertemu dengan sang adik, Alphonse Elric di dunia lain untuk mengembalikan adiknya dari tubuh mesin ke wujud aslinya.

Fumihiko Sori kembali lagi berada di kursi sutradara untuk kedua bagian movie tersebut.

Menggandeng Kembali Pemain Sebelumnya Dan Hadirnya Beberapa Pemain Baru

Di proyek movie sekuel Fullmetal Alchemist, Warner Bros Japan membawa kembali para pemeran di dwell motion sebelumnya, seperti salah satu pentolan Hey! Say! JUMP yaitu Yamada Ryosuke akan memerankan kembali sebagai sang kakak alchemist Edward Elric, Atomu Mizuishi sebagai sang adik – Alphonse Elric, Tsubasa Honda sebagai Winry Rockbell yang merupakan teman dari si kembar alchemist, dan Dean Fujioka sebagai Roy Mustang yang merupakan anggota State Alchemist.

Film sekuel ini juga akan menghadirkan kembali pemain yang hadir di movie sebelumnya seperti Kanata Hongou sebagai Envy dan Shinji Uchiyama sebagai Gluttony. Kedua pemeran tersebut merupakan anggota Homunculus yang mewakili 7 dosa. Ada juga Misako Renbutsu yang memerankan Risa Hawkeye sang asisten Roy Mustang, dan Ryuta Sato sebagai Maes Hughes.

Di sisi lain, di sekuel ini bakal kehadiran beberapa pemain baru yang siap meramaikan dua bagian dari babak konklusi yang seru ini. Berikut beberapa pemain yang hadir di sekuel FMA dwell motion:

  • Arata Mackenyu sebagai Scar
  • Yuina Kuroshima sebagai Lan Fan
  • Keisuke Watanabe sebagai Ling Yao
  • Yuki Yamada sebagai Solf J. Kimblee
  • Hiroshi Tachi sebagai King Bradley
  • Koji Yamamoto sebagai Alex Louis Armstrong
fullmetal alchemist live action
Para pemain sekuel movie dwell motion Fullmetal Alchemist yang didominasi aktor yang sebelumnya bermain di seri tokusatsu

Jika dilihat dari jajaran aktor yang memerankan di sekuel ini, bisa dibilang para aktor tersebut didominasi oleh mereka yang sebelumnya di berbagai seri tokusatsu, seperti Keisuke Watanabe yang berperan sebagai Woz di Kamen Rider Zi-O, Atomu Mizuishi yang berperan sebagai Kiramai Blue di Mashin Sentai Kiramager, dan Koji Yamamoto yang berperan sebagai Hiden Soreo atau Kamen Rider Ichi-Gata di Kamen Rider Zero-One Movie. Adapun Yuki Yamada yang dikenal sebagai Murayama Yoshiki di serial dan movie High And Low dulunya berperan sebagai Joe Gibken alias Gokai Blue di Kaizoku Sentai Gokaiger.

Yang paling mengejutkan adalah hadirnya anak dari mendiang Sonny Chiba yaitu Arata Mackenyu yang sudah mendapatkan peran sebagai Roronoa Zoro di One Piece versi Netflix ternyata juga pernah berperan di movie Kamen Rider Drive: Surprise Future sebagai Eiji Tomari alias Kamen Rider Drive Type Next. Bisa dibilang sekuel live-action Fullmetal Alchemist ini bertabur aktor tokusatsu.

Siap Tayang Pada Tahun 2022

Bagian pertama movie Fullmetal Alchemist: The Final Chapter akan hadir di bioskop di seluruh Jepang pada tanggal 20 Mei 2022, sedangkan bagian keduanya akan hadir pada tanggal 24 Juni 2022 satu bulan setelah movie bagian pertamanya tayang.

fullmetal alchemist

Fullmetal Alchemist atau versi Jepang-nya disebut Hagane No Renkinjutsushi merupakan sebuah manga dari tangan Hiromu Arakawa yang kini sudah memasuki tahun yang ke 20 sejak debut serialisasi manga-nya di Shonen Gangan milik Square Enix pada 12 Juli 2001.

Animefeed