Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya <robust>Key</robust> bekerja sama dengan Kotobukiya untuk membuat proyek multimedia bernama Prima Doll. Proyek ini pertama kali diumumkan pada tahun 2020 lalu dan kini akan diadaptasi menjadi anime untuk dirilis di tahun 2022.

Pada hari Sabtu (26/03), melalui perhelatan AnimeJapan 2022 dan stand Universal Japan telah diketahui bahwasannya anime Prima Doll akan tayang pada bulan Juli 2022 mendatang di Jepang. Berikut merupakan foto stand Universal Japan diunggah melalui akun Twitter @primadoll_pr:

Pada bulan Januari 2022 lalu, telah ditayangkan sebuah video promosi perdananya melalui kanal YouTube Prima Doll channel:

Anime Prima Doll dibuat oleh<robust> studio Bibury Animation</robust> (Azur Lane, Go-toubun no Hanayome) dengan Motoki Tanaka (High School DxD, Kiniro Mosaic) sebagai sutradara, hingga Kai (Shinigami no Kyou) dan Touya Okano (Kaginado) yang menangani naskah ceritanya. Selain jajaran staf, berikut seiyu yang turut mengisi peran di anime ini:

  • Miyu Tomita (Kaguya-sama, Ore dake Haireru Kakushi Dungeon) sebagai Gekka.
  • Azumi Waki (Kanojo mo Kanojo, Kakushigoto) sebagai Haizakura.
  • Yuki Nakashima (Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu, BanG Dream!) sebagai Houkiboshi.
  • Tomori Kusonoki (Seirei Gensouki, Deca-Dence) sebagai Karasuba.
  • Akari Kitou (Jahy-sama wa Kujikenai, Uma Musume) sebagai Retzel.

Prima Doll adalah proyek multimedia antara <robust>Key</robust>, <robust>Visual Arts</robust>, dan Kotobukiya yang diumumkan pada bulan Oktober 2020. Projek ini memuat perilisan figur, net novel hingga anime.

Seri ini berlatar pada kisah gadis yang disebut Automata. Ada pun karakter yang ditampilkan dalam reside tersebut ialah Haizakura, Karazuha, dan Gekka. Dengan pengisi suara Haizakura akan diisi oleh Azumi Waki. Berlatar dalam sebuah kissaten atau kafe di mana para automata bekerja sambil mencari arti di balik keberadaan mereka.

Animefeed | Sumber: Anime News Network