Attack on Titan the Final Season sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, telah dipastikan akan berlanjut kembali pada bulan Januari 2022 lalu. Namun kini terungkaplah bahwa animenya akan berlanjut kembali di tahun 2023 mendatang. Intip video teaernya berikut ini:

Attack on Titan atau dalam bahasa Jepangnya adalah Shingeki no Kyojin adalah serial anime yang diadaptasi dari seri komik yang dirilis sejak tahun 2009. Seri komiknya sendiri telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Elex Media, di bawah label Level Comics. Selain anime, serial ini juga diadaptasi menjadi movie live-action oleh Toho Pictures pada 2015 dan rencananya juga akan diadaptasi menjadi movie Hollywood oleh rumah produksi Warner Bros. Komiknya sendiri sudah tamat.

Attack on Titan berkisah tentang perjuangan Eren, Mikasa, dan Armin bersama regu Pasukan Penyelidik (Survey Corps) untuk membebaskan manusia dari ancaman raksasa Titan. Di tengah perjuangan mereka, konspirasi mengenai asal usul Titan yang mengancam umat manusia yang tersisa akhirnya terkuak. Konflik pun akhirnya bergeser, di mana mereka akhirnya berjuang untuk membebaskan umat manusia yang berdiam di balik dinding dari ancaman tirani yang lebih besar. Eren pun akhirnya juga turut mencari makna “kebebasan” bagi dirinya melalui kekuatan Titan yang dimilikinya.

Versi animenya sendiri turut dilisensi di Indonesia melalui Muse Asia, di mana anime ini bisa disaksikan di sejumlah platform streaming. Pihak Muse Asia sendiri juga tengah mempersiapkan versi dubbing berbahasa Indonesia dari Attack on Titan. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan kiranya versi dubbing berbahasa Indonesia tersebut akan dirilis untuk publik.

Animefeed