Berserk lanjut lagi! Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak penerbit Hakusensha di mana komik ini akan berlanjut di edisi terbaru majalah Young Animal yang aka diterbitkan di Jepang pada tanggal 24 Juni 2022 mendatang, dimulai dengan 6 chapter akhir dari lakon Fantasia/chapter pulau Elf, untuk kemudian berlanjut kembali dalam lakon selanjutnya. Komik Berserk ini sendiri akan dilanjutkan oleh tim Studio Gaga, dengan disupervisi oleh Kouji Mori setelah sang komikus, Kento Miura tutup usia pada tanggal 6 Mei 2021 lalu.

Studio Gaga sendiri merupakan studio milik mendiang Kentaro Miura bersama para asistennya yang turut membuat Berserk. Kouji Mori sendiri merupakan teman lama Miura yang banyak menjadi rekan Miura dalam berkonsultasi mengenai kelanjutan cerita Berserk. Ia mengaku tahu banyak mengenai cerita Berserk hingga akhir. Mori sendiri pernah menggambar komik pendek mengenai hubungannya dengan Miura.

Menurut Kouji Mori, ia banyak berdiskusi mengenai akhir dari komik Berserk bersama Miura semenjak event Eclipse sejak 30 tahun lalu. Setelah Miura tutup usia, Mori pernah berpikir untuk mengungkap akhir komik tersebut melalui wawancara, ataupun artikel berilustrasi. Namun pada akhirnya ia menerima tawaran Studio Gaga untuk turut menyelesaikan kisah komik ini, dan berjanji untuk menuturkannya sedetail mungkin sejauh yang ia bisa. Yang pasti baik Mori maupun tim editor Young Animal berjanji akan meneruskan kisah komik ini hingga akhir dengan semirip mungkin dengan visi mendiang Kentaro Miura.

Ditulis oleh Kentarou Miura, komik Berserk ini bercerita mengenai Guts, seorang prajurit bayaran di dunia yang mirip dengan dengan Eropa abad pertengahan. Dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 1989, komik ini sempat diangkat ke dalam bentuk anime beberapa kali.

KAORI Newsline | Sumber

Dari Kaori Nusantara