Anime Kantai Collection alias KanColle seasonakhirnya telah dipastikan akan hadir tahun ini. Seperti yang diberitakan sebelumnya, sekuel anime “kapal-kapalan” yang kini berjudul  ini akan tayang pada Oktober 2022 mendatang. Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya video PV perdana dari anime ini akhirnya resmi dirilis.

Ya, video PV anime KanColle season 2 telah diunggah oleh kanal Kadokawa Anime Channel di YouTube pada Jumat (1/4). Dan seperti yang telah ditulis, PV ini menampilkan karakter dan cerita yang benar-benar baru dibandingkan dengan musim sebelumnya, seperti Shigure, Shiratsutu, Yahagi, Yukikaze, dan Hamakaze. Yang menarik, PV ini juga menampilkan cuplikan video trailer yang sebelumnya dirilis pada 2019 dan 2020 lalu.

Seri anime KanColle season 2 sendiri disebut-sebut akan menghadirkan cerita yang berbeda dengan musim pertamanya, di mana kisahnya berfokus ke trio karakter kanmusu Shigure, Yahagi, dan Yukikaze. Kisah di animenya sendiri disebut-sebut akan terinspirasi dari cerita dua peristiwa menjelang akhir Perang Dunia II, Leyte Gulf Campaign dan Operation Ten-Go.

Video PV-nya dapat ditonton di bawah ini.

Anime KanColle season 2 akan digarap oleh studio ENGI dengan disutradarai oleh Kazuya Miura (DRAMAtical Murder, Full Dive, Uzaki-chan wa Asobitai!). Skenario animenya sendiri akan ditangani oleh penulis cerita di gimnya, Kensuke Tanaka, sedangkan desain karkaternya ditangani oleh Chika Noumi. Di bagian suara, Animefeed Ohkosi akan menggarap musik latarnya, sedangkan Yuichi Imaizumi akan menjadi penata suaranya.

Yang menarik, berbeda dengan anime pada umumnya yang tayang sebanyak 11-13 episode per cour, anime ini disebut-sebut akan hadir dalam format 8 episode saja. Hal ini dipilih tim produksinya agar animenya bisa menghadirkan cerita yang lebih padat dengan jumlah episode yang lebih ringkas.

Para seiyu yang dipastikan akan bermain di anime ini adalah Saki Fujita, Yumi Tanabe, Aya Suzaki, Yui Horie, Iori Nomizu, Yui Ogura, Risa Taneda, Kozue Hayasaka, Wakana Miyawaka, Mana Komatsu, Ayana Taketatsu, Yuki Yamada, dan Nao Touyama.

anime kancolle season 2
© C2 Agency / KADOKAWA / 2nd Mine Squadron

Diadaptasi dari gim web-browser free-to-play besutan Kadokawa, anime Kantai Collection telah ditayangkan pada Januari 2015 lalu. Kabar mengenai kehadiran sekuelnya sebenarnya telah langsung diumumkan setelah animenya tamat, namun kepastian tentang penggarapan anime musim keduanya baru muncul pada Januari 2019 lalu dengan perilisan video PV baru yang berfokus pada karakter kanmusu Shigure.

Sementara itu, film animenya yang berjudul KanColle The Movie telah dirilis pada 2017 dengan menghadirkan cerita yang langsung menyambung akhir dari musim pertama seri animenya. Filmnya sendiri juga turut diputar di jaringan bioskop tanah air.

Animefeed