Pada tanggal 24 Maret 2022, salah satu perusahaan Indonesia yang ahli di bidang Virtual Reality (VR) yaitu OMNIVR berkolaborasi dengan salah satu bagian dari KunciCoin Group yaitu Kunci Games untuk menciptakan sebuah digital human firm buatan Indonesia bernama DigiKagi.

Apa Itu DigiKagi & Tujuannya?

DigiKagi berasal dari dua kata dari dua bahasa yang berbeda yaitu Digi, yang berasal dari kata Digital (bahasa Inggris) dan Kagi berasal dari bahasa Jepang yang artinya Kunci.

Jadi, DigiKagi bertujuan akan menjadi kunci yang akan mengembangkan dan menerbitkan beberapa kreator dalam format talenta Virtual Human atau yang biasa kita kenal sebagai Vtuber.

Virtual Human dari DigiKagi tidak hanya akan menjadi content material materials creator di platform livestream atau video, namun juga diharapkan ke depannya akan mencakup industri konten lain yang akan dapat mengadaptasi perubahan ataupun pengembangan digital world, atau biasa disebut dengan metaverse yang sedang ramai dibicarakan oleh berbagai kalangan maupun industri terutama di bidang hiburan.

Ada 3 experience yang akan hadir di dunia Vtuber Indonesia yaitu Pirrou Sophie, dan untuk dua experience lainnya seperti Virtual Human “A” akan diumumkan dalam waktu yang tidak akan lama dan Virtual Human “K” yang masih dalam tahap enchancment (bisa jadi hadir di tahun ini maupun di awal tahun 2023).

Untuk Pirrou Sophie yang merupakan Vtuber dari OMNIVR resmi bergabung dengan keluarga DigiKagi dan mendapatkan 2.0 Rebirth yang masih belum diketahui kapan rebirth tersebut dilaksanakan.

Program Pertama: #ImportantGameLokal

Sebuah program pertama yan diluncurkan adalah #ImportantGameLokal yang berkolaborasi dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Kegiatan ini bertujuan untuk menarik banyak influencer sport tanah air untuk memainkan dan mendorong minat para gamer di tanah air untuk mencoba bermain sport karya developer sport tanah air.

Untuk kegiatan #ImportantGameLokal akan berlangsung selama 3 bulan dengan mengikutsertakan 30 influencer digital atau Vtuber terpilih yang akan berpartisipasi dalam program ini. Influencer yang tertarik dapat mendaftarkan diri dan juga mendapatkan berbagai insentif menarik, salah satunya adalah kontrak kerjasama eksklusif DigiKagi.

Gemilang Nugrahadi – VP OMNIVR (kiri) & Nico Alyus – CEO OMNIVR (kanan)

DigiKagi Akan Membuka Audisi Untuk Vtuber Generasi Pertamanya!

Bersamaan dengan program #ImportantGameLokal, akan dibuka juga audisi untuk talenta digital baru yang akan dibina menjadi Virtual Human generasi pertama. Untuk audisi talenta baru ini akan diumumkan dalam waktu beberapa bulan ke depannya oleh pihak DigiKagi.

Dengan hadirnya DigiKagi yang datang untuk meramaikan skena Vtuber di Indonesia yang hadir untuk membantu dan memfasilitasi perkembangan industri digital Influencer di Indonesia bersama para pelaku digital leisure baik indie maupun korporasi lokal dan internasional.

Animefeed