Mojiken Studio, studio pengembang gim asal Surabaya yang terkenal dengan gim-gimnya yang artistik seperti She and the Light Bearer, A Space for the Unbound, A Raven Monologue, Banyu Lintar Angin, Ultra Space Battle Brawl, hingga When the Past was Around ini memiliki sebuah produk novel seen bertemakan ramal meramal yang berjudul berjudul Divination. Tampil dengan gaya novel seen, novel seen ini sebelumnya telah dirilis di Steam pada 13 Desember 2019 lalu. Kini berdasarkan informasi dari IGN, novel seen ini kini tengah direncanakan untuk dirilis di konsol juga.

 

Divination merupakan novel seen bertema futuristik, tentang seorang peramal yang menentukan masa depan manusia dan robotic. Novel seen ini sendiri awalnya merupakan sebuah game-ekperimen pendek yang berawal dari 1 bulan Mojikencamp, dan versi pendeknya tekal dirilis melalui Itch.io.

Dalam Divination pemain akan berperan sebagai seorang peramal yang akan meramal nasib-nasib para kliennya. Mekanisme permainan di sini cukup sederhana, yaitu mendengarkan cerita dari NPC (non-playable character) yang datang dan kemudian kita akan menentukan masa depan mereka. Namun, masa depan akan berubah sesuai ramalan yang ditunjukkan kepada mereka dalam tiap sesinya.

Adapun fitur-fitur yang terdapat di novel seen ini adalah sebagai berikut:

  • 4 klien yang berbeda, masing-masing dengan cerita dan pikirannya sendiri-sendiri
  • Multiple endings berdasarkan efek dari ramalan kita
  • Soundtrack bergata etno-futuristik

Novel seen ini didesain oleh Bluilisht, digambar oleh Dimas Novan, dan musik oleh Ittou Soundworks. Nantikan segera Divination di Sony PlayStation 4, Sony PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox One, dan Xbox Series X|S di tahun 2022 ini.

KAORI Newsline

Dari Kaori Nusantara