Kabar gembira bagi para penggemar gim DreadOut. Pasalnya Digital Happiness akan merilis sekuelnya, yang diberi judul DreadOut 2 atau D2eadOut di konsol Playstation 4, Playstation 5, Xbox One dan Xbox Series. Gim yang telah dirilis di Steam sejak tahun 2020 lalu ini akan dirilis di konsol, dengan bekerjasama bersama Digerati Games.

DreadOut merupakan sebuah gim horroh fenomenal buatan pengembang gim asal Bandung, Digital Happiness. Dalam gim ini tersebutlah sekelompok anak SMA yang tersesat di sebuah kota tua misterius yang banyak dihuni oleh makhluk-makhluk supranatural. Gim ini tidak hanya sukses di Indonesia, tapi juga negara lainnya seperti Jepang, Amerika, Australia, Malaysia, Singapura, dan masih banyak negara lainnya.​

Salah satu keunikan dari Dreadout adalah diangkatnya hantu-hantu lokal Indonesia, seperti pocong, kuntilanak, tuyul, sundel bolong, sampai dengan babi ngepet. Karena itu keseraman dan kengerian game ini sangat terasa kuat sekaligus menegangkan sekali. Selain itu, dalam game ini juga diangkat kisah petualangan anak SMA bernama Linda bersama teman-temannya, menyelamatkan diri dari serangan para hantu tersebut.​

Dalam gim DreadOut 2 ini dikisahkan mengenai siluman ular bernama Blorong yang terbangun dari segelnya. Saksikanlah petualangan Linda dalam menyelamatkan umat manusia dari makhluk-makhluk meresahkan, termasuk pergulatan batin Linda dalam mengemban tugas berat ini, termasuk kehidupannya di sekolah dengan segala problema dan asam manisnya.

DreadOut 2 rencananya akan dirilis pada tanggal 15 Juli 2022 mendatang untuk Xbox One dan Xbox Series, serta 20 Juli 2022 untuk Playstation 4 dan Playstation 5. Digital Happiness sendiri saat ini tengah mengembangkan sebuah proyek gim baru berjudul DreadHaunt.

Yuk intip bagaimana kru KAORI bermain DreadOut 2:

Dari Kaori Nusantara