Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, film asal Jepang What to Do With the Dead Kaiju? atau Daikaiju no Atoshimatsu akan diputar di Indonesia. Adalah Feat Pictures yang telah mengumumkan akan membawa film ini ke Indonesia. Masih belum ada informasi lebih lanjut kapan kiranya film ini akan diputar di Indonesia. Di Jepang sendiri filmnya baru akan dirilis pada 22 Februari 2022.

Memasuki pertengahan bulan Mei 2022, kabar lebih lanjut mengenai pemutaran film ini di Indonesia. Hal ini menimbulkan pertanyaan dari sejumlah kalangan apakah film ini benar-benar akan diputar di Indonesia. Menanggapi pertanyaan ini, pihak Feat Pictures melalui akun Twitternya akhirnya mengklarifikasi bahwa film ini memang akan jadi diputar di Indonesia sesuai rencana. Hanya saja sampai saat ini jadwal perilisannya masih belum ditentukan karena masih mencari jadwal yang tepat.

What to Do With the Dead Kaiju? atau Daikaiju no Atoshimatsu merupakan film bertemakan Kaiju atau monster raksasa. Dalam film ini dikisahkan mengeni sosok monster raksasa yang sempat meneror Jepang tiba-tiba mati. Masalah dimulai ketika mayatnya yang tengah membusuk dan ditakutkan akan meledak dan membahayakan seantero negeri. Dimulailah perjuangan umat manusia untuk mencegah insiden tersebut. Film ini sendiri menjadi momen kembalinya Joe Odagiri membintangi film tokusatsu. Joe Odagiri sendiri memang aktor yang sebelumnya dikenal membintangi seri tokusatsu Kamen Rider Kuuga. Namun selepas Kuuga, meski namanya di dunia perfilman Jepang semakin berkibar hingga kini, ia tak pernah lagi membintangi tokusatsu selama bertahun-tahun hingga kini.

Dari Kaori Nusantara