Banyak sebagian orang tidak mengetahui kalau di daerah Kalimantan juga terdapat pergelaran event jejepangan. Kebanyakan orang sering menganggap kalau pulau Kalimantan itu dipenuhi dengan hutan dan pengunungan, tapi foto-foto yang diambil dari wilayah Samarinda, Kalimantan Timur ini cukup membuktikan kalau event jejepangan dan cosplay ternyata juga ada di pulau yang sering disebut sebagai Paru-Paru Dunia ini.

Keramaian acara Japan Weekday Night Show pada malam pertama
Kemeriahan Japan Weekday Night Show Samarinda pada malam kedua

SORA, salah satu komunitas cross culture Indonesia-Jepang yang ada di Samarinda, Kalimantan Timur, bekerja sama dengan Lembaga BNN (Badan Narkotika Nasional) mengadakan sebuah event bertajuk Japan Weekday Night Show Vol. 02 yang diadakan pada tanggal 23 – 24 Juni 2022 di Gelora Kadri Oening Sempaja (GOR Sempaja). Dimulai dari jam 19.00 WITA (18.00 WIB), event ini diadakan secara khusus dalam rangka memperingati Hari Anti-Narkotika Internasional yang jatuh pada 26 Juni 2022.

Baca Juga: Siap Khilaf? Inilah Rekomendasi Gim Diskon Steam Summer Sale 2022 dari KAORI!

Selain menikmati acara di event ini, kita juga diajak untuk tidak dan jangan pernah memakai Narkoba yang disebut sebagai barang haram yang bisa merusak masa depan kita semua.

Dalam event Japan Weekday Night Show Vol. 2, kita bisa menikmati berbagai acara yang sering ada di event jejepangan pada umumnya, seperti lomba cosplay, konser lagu J-song dan talent show, serta penjualan merchandise buatan fans dari anime-anime terkenal mulai dari Spy x Family, My Hero Acamedia, One Piece, Naruto, Kaguya Sama, Sono Bisque Doll, Darling in The Franxx, Kimetsu No Yaiba, dan masih banyak lagi. Bahkan fan-merchandise dari Vtuber terkenal dari Hololive juga ada disini seperti Gawr Gura dan Kobo Kanaeru.

Japan Weekday Night Show

Japan Weekday Night Show

Japan Weekday Night Show

Dalam event lomba cosplay Japan Weekday Night Show Vol. 2, para cosplayer memeragakan dan memerankan karakter terkenal dari berbagai anime, tokusatsu, hingga video game terkenal, seperti Anya dan Yor Forger dari Spy x Family, Kaguya Shinomiya dan Chika Fujiwara dari Kaguya-Sama Love is War, Mari Kitagawa dari Sono Bisque Doll, dan Zero-Two dari Darling in the Franxx. Ada juga yang ber-cosplay menjadi berbagai karakter dari anime Classroom of Elite, Jujutsu Kaisen, Naruto, One Piece, Detective Conan, Tokyo Revengers, Haikyu, Ousama King, Tanjiro dan Nezuko Kamado dari Kimetsu no Yaiba. Selain anime, ada juga cosplayer karakter video game seperti Keqing dan Paimon dari Genshin Impact, karakter seri Tokusatsu seperti Kamen Rider Calibur dan Green Ranger dari Mighty Morphin Power Rangers, karakter vtuber Hololive seperti Gawr Gura dan Kobo Kaneru, dan masih banyak lagi.

Japan Weekday Night Show

Selain event cosplay, di acara Japan Weekday Night Show Vol. 2 kita juga terhibur dengan pertunjukkan talent show dan akustik yang membawakan lagu tema dari anime-anime terkenal seperti One Piece dan Naruto. Salah satu contoh lagunya ialah Hikari E (opening One Piece ke-3), We Are (opening One Piece pertama), Sign (opening Naruto ke-6), dan lain-lain.

Japan Weekday Night Show
Cosplayer Karakter Anya Forger dari Spy x Family adalah yang paling banyak muncul di event ini

Ini bukan pertama kali SORA mengadakan event jejepangan di wilayah Samarinda dan Kalimantan Timur. Sebelumnya SORA pernah mengadakan event bernama Utopia di Bigmall Samarinda pada 14 – 15 Mei 2022 dan event Hoshizora pada 26 – 27 Maret 2022 di Mall City Centrum Mulawarman Samarinda. Untuk informasi mengenai event Jejepangan selanjutnya yang diadakan di wilayah Kalimantan Timur, bisa dapat mengikuti perkembangannya dengan mengikuti Fanpage Facebook Resmi mereka di Anime Kaltim Fest.

Dari Kaori Nusantara