© CAPCOM

Kabar gembira bagi para pengiat gim tarung gebuk-gebukan penuh jurus-jurus dahsyat, terutama seri Street Fighter. Pasalnya CAPCOM telah memastikan bahwa seri Street Fighter akan segera berlanjut kembali dalam seri keenamnya. Meski masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek Street Fighter 6 ini, namun CAPCOM memastikan akan merilis lebih banyak lagi informasi pada musim panas 2022 mendatang.

Sebagai pendahuluan, sebuah video teaser dari Street Fighter 6 telah dirilis. Dalam video teaser ini diperlihatkan sosok Ryu yang sudah lebih berumur, lebih berotot, dan kini memakai sandal tengah beradu pukul dengan Luke, sosok karakter baru dari Street Fighter V yang disebut-sebut sebagai “penerus” dari masa depan seri Street Fighter. Intip video teasernya berikut ini:

Berdasarkan video teaser di atas, Ryu dan Luke telah dipastikan akan hadir dalam Street Fighter 6. Adapun untuk informasi lebih lanjut, CAPCOM baru akan merilis lebih banyak lagi informasi pada musim panas 2022 mendatang.

Street Fighter merupakan gim berantem karya CAPCOM yang telah dirilis sejak tahun 1987. Seri kedua dari gim ini yang dirilis pada tahun 1991 disebut-sebut telah merevolusi gim berantem pada masanya, dan telah menginspirasi berbagai seri-seri gim berantem lainnya hingga kini. Seri Street Fighter sendiri telah diadaptasi dalam berbagai media hiburan lainnya seperti komik, anime, hingga movie layar lebar, dan tak lupa pula sejumlah gim-gim crossover dengan seri gim lainnya. Sejumlah karakter dari Street Fighter juga sempat muncul di sejumlah seri gim lainnya. Adapun seri terbaru dari Street Fighter, yakni Street Fighter V dirilis pada tahun 2016 lalu, dan sudah mengalami berbagai ekspansi dan juga replace.

Rilis Gim Nostalgia Juga

Tak hanya Street Fighter 6, CAPCOM juga akan merilis CAPCOM Fighting Collection. CAPCOM Fighting Collection merupakan kompilasi dari sejumlah gim-gim berantem klasik dari CAPCOM. Gim-gim tersebut meliputi serial Darkstalkers, Warzard/Red Earth, Cyberbots, Pocket Fighter, Super Puzzle Fighter II Turbo, hingga Super Street Fighter II The Anniversary Edition. CAPCOM Fighting Collection ini rencananya akan dirilis pada 24 Juni 2022 di Steam, Nintendo Switch, PS4, dan XBox One.

Animefeed