Warner Bros. Animation bersama New Line Cinema akan merilis proyek movie anime The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim pada 12 April 2024. Proyek movie ini akan disutradarai oleh Kenji Kamiyama. Kenji Kamiyama sendiri adalah sosok di balik sejumlah movie anime sukses seperti Ghost within the Shell: Stand Alone Complex, Blade Runner: Black Lotus, hingga Eden of the East. Sebuah visible bergambar tembok Edoras juga telah dirilis. Visual ini dibuat oleh Weta Workshop.

The War of the Rohirrim

The War of the Rohirrim disebut-sebut sebagai movie anime yang mengetengahkan “pertempuran legendaris yang membentuk sejarah middle-earth”. “Sebuah kisah terlupakan di balik sosok raja Helm Hammerhand dari Rohan yang legendaris.” Sola Entertainment bertanggung jawab menangani animasinya.

Joseph Chou (Blade Runner: Black Lotus) bertindak sebagai produser bersama Jason DeMarco. Mereka didampingi oleh Jeffrey Addiss dan Will Matthews (The Dark Crystal: Age of Resistance) yang menangani naskah ceritanya. Philippa Boyens yang pernah terlibat dalam naskah cerita movie trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit akan turut berpartisipasi sebagai konsultan dalam proyek movie ini. The War of the Rohirrim sendiri juga telah dipastikan berformat movie anime 2D.

Di lain pihak, sutradara Peter Jackson yang sebelumnya menyutradarai movie trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit sendiri juga mengaku bahwa dirinya cukup antusias dengan proyek movie anime The War of the Rohirrim ini. Ia bahkan sudah tidak sabar menantikan datangnya tahun 2024, tatkala movie ini akan resmi dirilis, dan ia sudah bersiap berada di antrian pertama untuk menontonnya.

The Lord of the Rings sendiri merupakan sebuah novel fantasi epik karya J. R. R. Tolkien. Novel ini bersettingkan di sebuah dunia medieval fantasi bernama Middle-earth. Tersebutlah sebuah cincin bertuah milik sesosok raja kegelapan bernama Sauron yang mengancam peramaian dan keseimbangan dunia. Demi menyelamatkan dunia, dimulailah petualangan para manusia, hobbit, kurcaci, dan elf demi menghancurkan cincin tersebut, dan mengembalikan perdamaian dunia.

Novel ini sendiri dirilis oleh Tolkien dalam bentuk trilogi yang diterbitkan dalam kurun tahun 1954 hingga 1955. Novel ini juga merupakan sekuel dari novel Tolkien sebelumnya yang berjudul The Hobbit, dan dirilis tahun 1937. Novel-novel tersebut juga merupakan salah satu serial novel terlaris sepanjang sejarah, yang telah diadaptasi ke dalam sejumlah media hiburan seperti movie, drama panggung, gim, dll.

Animefeed | Sumber: Anime News Network