Sutradara anime kenamaan asal Jepang Makoto Shinkai sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, tengah menggarap proyek film anime terbarunya, yang kali ini berjudul Suzume no Tojimari. Film ini rencananya akan dirilis di Jepang pada musim gugur 2022. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilisnya.

Dalam menggarap film ini, Makoto Shinkai kembali bekerjasama dengan tim-timnya yang sudah terbukti dan teruji. Di antaranya adalah Masayoshi Tanaka yang menangani desain karakternya, Kenichi Tsuchiya yang bertindak sebagai animation director, hingga Takumi Tanji yang kali ini bertindak sebagai paintings director. Takumi Tanji sendiri sebelumnya sudah beberapa kali bekerjam bersama Makoto Shinkai. Ia sebelumnya pernah bertindak sebagai background artist untuk <span class=”_2PHJq public-DraftStyleDefault-ltr”>5 Centimeters per Second</span>, <span class=”_2PHJq public-DraftStyleDefault-ltr”>The Place Promised in Our Early Days</span>, Children Who Chase Lost Voices, hingga The Garden of Words. Selain bekerjasama dengan Makoto Shinkai, pada tahun 2021 lalu ia juga turut menyutradarai proyek web anime COLOURS garapan Tiongkok yang bekerjasama dengan ComixWave. Berikut adalah foto Takumi Tanji yang tengah menggarap seen dari film Suzume no Tojimari ini:

Menurut Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari adalah sebuah kisah petualangan trendy, aksi dan kisah perjalanan. Dalam film ini dikisahkan mengenai Suzume, seorang gadis 17 tahun dari Kyushu yang bertemu dengan seorang pemuda di depan sebuah pintu misterius di dalam sebuah reruntuhan di gunung. Ketika Suzume membukanya, semakin banyak pintu terbuka di seluruh Jepang, yang berakibat sejumlah insiden. Dalam film ini sendiri mengisahkan petualangan dan proses kedewasaan Suzume yang berjuang menutup pintu-pintu yang membuka insiden-insiden tersebut. Shinkai sendiri menyebut bahwa 3 elemen penting di film ini adalah film perjalanan keliling Jepang, kisah mengenai “menutup pintu” alih-alih membukanya, dan alasan mengunjungi bioskop. Baginya “menutup pintu” bisa diartikan sebagai mengakhiri sesuatu.

Makoto Shinkai sendiri merupakan salah seorang sutradara anime asal Jepang yang cukup terkenal di berbagai negara, termasuk Indonesia. Film sebelumnya yang berjudul Weathering With You juga telah diputar di Indonesia. Adaptasi novelnya juga sudah diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Haru. Adapun salah satu karya monumentalnya, yakni your title. tengah dalam proses untuk diadaptasi oleh Hollywood.

Animefeed