JKT48 sebgaimana telah diberitakan sebelumnya akan merilis sebuah lagu original terbaru lagi. Tidak tanggung-tanggung, new original single terbaru ini diproduseri Oleh Matt Rad dan August Rigo yang telah memproduseri lagu BTS, One Direction dan Selena Gomez. Kini lagu single original terbaru tersebut, dengan judul Flying High telah resmi dirilis. Mari simak seperti apa lagunya:

Tidak seperti biasanya, dalam single Flying High ini JKT48 tampil bernyanyi dengan lirik full bahasa Inggris. Lagu ini sendiri dibawakan oleh 9 personel JKT48 hasil Senbatsu yang terdiri dari Azizi Shafaa Asadel atau Zee dari generasi 7 sebagai center dan juga member-member senior dari generasi 3 dan 4, hingga generasi 7, 8, dan 9 seperti Shani Indira Natio, Feni Fitriyanti, Shania Gracia, Jinan Safa Safira, Marsha Lenathea Lapian, Angelina Christy, Fiony Alveria Tantri, dan Yessica Tamara. Susunan senbatsu ini sekaligus perwujudan dari ‘New Era’ di JKT48.

JKT48 sendiri sebelumnya sudah pernah merilis lagu original pertamanya, yaitu Rapsodi pada tahun 2020 lalu, dan sebuah single akustik berjudul Lantang yang dirilis pada tahun 2018 melalui sub-unit bernama JKT48 Accoustic yang saat itu beranggotakan Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca), Nadila Cindi Wantari (Nadila), Ni Made Ayu Vani Aurellia (Aurel) dan Rona Anggreani (Rona). Jauh sebelumnya, Nabilah ketika masih berada di JKT48 juga pernah memiliki lagu original sendiri yang merupakan lagu tema dari film yang juga ia mainkan, Sunshine Becomes You. Selain itu pada bulan Juli 2021 lalu, Sisca juga pernah merilis lagu originalnya yang berjudul Berdebar. Baru-baru ini mereka juga baru saja berkolaborasi dengan musisi Laleilmanino dalam lagu Berani Bersuara.

Dari Kaori Nusantara