Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati hari jadinya Kamen Rider Series yang ke-50 tahun dan juga hadirnya Kamen Rider Black sejak tahun 1987 (35 tahun yang lalu), Toei Company selaku rumah produksi Tokusatsu Populer Kamen Rider mengumumkan akan melakukan reboot untuk seri Kamen Rider Black (Ksatria Baja Hitam) dengan judul Kamen Rider Black Sun.

Lewat situs resminya akhirnya telah diumumkan bahwa proses syuting movie ini telah rampung, sehingga mereka pun akhirnya bisa mengungkapkan lebih banyak informasi tentang movie tersebut. Dan itu termasuk seperti element kostum dan pakaian lengkap lebih jelas dari karakter utama, yakni Kamen Rider Black Sun serta rivalnya, Kamen Rider Shadow Moon.

Penampakan desain kostum Kamen Rider Black Sun dan Kamen Rider Shadow Moon © 2021 Ishimori Productions / TV Asahi / ADK EM / Toei © Ishimori Productions / TV Asahi / ADK EM / Toei © Ishimori Productions / Toei

Proyek movie ini akan dibintangi oleh Hidetoshi Nishijima (What Did You Eat Yesterday?) dan Tomoya Nakamura (Lost and Found) yang masing-masing akan berperan sebagai Kotaro Minami/Kamen Rider Black Sun dan Nobuhiko Akizuki/Kamen Rider Shadowmoon. Sama seperti di serial TV aslinya, Kotaro dan Nobuhiko diceritakan lahir saat gerhana matahari di hari dan waktu yang sama, menjadikan mereka kandidat kuat untuk menjadi Raja Penciptaan oleh Gorgom. Yang menjadi perbedaan dengan serial TV aslinya di mana di seri asli mereka adalah saudara angkat, di movie ini keduanya kini hanyalah berteman dekat. Baik keduanya sama-sama akan diubah menjadi Kamen Rider oleh Gorgom nantinya.

Battle Hopper dan Road Sector © 2021 Ishimori Productions / TV Asahi / ADK EM / Toei © Ishimori Productions / TV Asahi / ADK EM / Toei © Ishimori Productions / Toei

 

Selain itu, Road Sector, motor kedua Black (bawah) versi movie rebootnya juga diungkap di sini yang juga terungkap bersamaan dengan tampilan utuh dari motor Battle Hopper (Belalang Tempur) (atas). Kedua motor ini dirancang khusus oleh Cherry’s Company.

Sebuah reboot dari serial TV klasik Kamen Rider Black atau Ksatria Baja Hitam, movie ini akan disutradarai oleh Kazuya Shiraishi (Kyoaku, The Blood of Wolves) dengan naskah cerita akan ditulis oleh Izumi Takahashi (movie live-action Tokyo Revengers), visible konsep akan ditangani oleh Shinji Higuchi (Heisei Gamera Trilogy, Shin Godzilla) dan Kiyotaka Taguchi (Ultraman Z) akan bertindak sebagai sutradara efek khusus. Kamen Rider Black Sun dijadwalkan akan dirilis di teater Jepang pada musim gugur 2022 mendatang.

Kamen Rider Black atau dikenal di Jepang sebagai Masked Rider Black, atau dikenal juga di Indonesia sebagai Satria Baja Hitam adalah seri tokusatsu Kamen Rider yang dirilis di Jepang pada tahun 1987. Dalam seri ini dikisahkan mengenai Kotaro Minami (diperankan oleh Tetsuo Kurata) yang berubah menjadi Kamen Rider Black atau Satria Baja hitam, dalam menghadapi organisasi jahat bernama Gorgom yang ingin menguasai dunia dan menimbulkan kekacauan di masyarakat. Seri tokusatsu ini sendiri sebelumnya juga pernah ditayangkan di Indonesia pada tahun 1991 lalu melalui stasiun televisi RCTI, dan sempat ditayangkan kembali pada tahun 2004 melalui stasiun televisi Indosiar. Kala itu baik RCTI maupun Indosiar menayangkan seri Kamen Rider ini dengan judul Satria Baja Hitam atau Ksatria Baja Hitam, hingga masyarakat Indonesia lebih mengenalnya dengan judul tersebut. Pada tahun 2020 yang lalu, seri Kamen Rider Black ini juga sempat ditayangkan oleh RTV dengan judul Masked Rider Black. RTV sendiri juga direncanakan juga akan membawa sekuelnya Kamen Rider Black RX yang saat ini belum ada informasi, sebelumnya RTV sempat memberikan teaser yang mengindikasikan seri Black RX akan hadir di RTV nanti. Saat ini Masked Rider Black juga bisa ditonton melalui akun youtube resmi milik RTV.

Animefeed | Sumber: Orends Range