Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, bahwa <strong>Aqours</strong> akan berkolaborasi dengan <strong>Hatsune Miku</strong> sebagai bagian dari rangkaian ulang tahun yang keenam <strong>Love Live! Sunshine!!</strong>, “We Are Challengers Project”. Lagu yang akan mereka nyanyikan berjudul “BANZAI! digital trippers“, yang akan diaransemen oleh Mitchie M dengan lirik oleh Aki Hata. Lagu tersebut akan dirilis dalam bentuk single lengkap dengan animasi PV-nya, dan rencananya akan dirilis pada 24 Agustus 2022 mendatang. Mari intip dulu cuplikan dari video klip lagu BANZAI! digital trippers ini:

Love Live! Sunshine!! adalah salah satu seri anime yang ditayangkan pada musim panas 2016. Menjadi sekuel dari anime Love Live!: School Idol Project, anime ini menceritakan sembilan siswi SMA Uranohoshi (berlatar di kota Numazu, Shizuoka) yang membentuk grup school idol bernama Aqours karena terinspirasi oleh kesuksesan µ’s. Mereka membentuk grup tersebut untuk mengikuti kompetisi Love Live! demi mengharumkan nama sekolahnya. Serial animenya sendiri telah tayang sebanyak dua musim pada 2016 dan 2017.

Selain anime, proyek mix-media idol yang digagas oleh Sunrise, Lantis, dan ASCII Media Works ini juga merilis single, album, manga dan juga novel ringan. Para personil Aqours juga menggelar tur konser di Jepang.

Ini dia para personil Aqours (sumber: anime-expo.com)

Siapa saja para seiyu yang memerankan para gadis-gadis cantik di Aqours? Ini dia para personilnya:

  • Anju Takami sebagai Chika Takami
  • Rikako Aida sebagai Riko Sakurachi
  • Suka Saito sebagai You Watanabe
  • Nanaka Suwa sebagai Kanan Matsuura
  • Arisa Komiya sebagai Dia Kurosawa
  • Aina Suzuki sebagai Mari Ohara
  • Ai Furihata sebagai Ruby Kurosawa
  • Aika Kobayashi sebagai Yoshiko “Yohane” Tsushima
  • Kanako Takatsuki sebagai Hanamaru Kunikida

Sementara Hatsune Miku adalah software yang dapat menciptakan lantunan nyanyian. Produk ini dirilis pada tanggal 31 Agustus 2007 oleh perusahaan Crypton Future Media. Nama Hatsune Miku sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti pertama ( hatsu), suara ( ne), dan masa depan. Bunyi Miku (ミク) sendiri merupakan nanori atau cara baca kanji khusus nama dari mirai (未来). Bila kata-kata tersebut digabungkan secara harfiah, artinya menjadi “Suara Pertama Dari Masa Depan”. Suara yang dimiliki Miku diambil dari suara seiyu Saki Fujita. Dalam pertunjukannya, Hatsune Miku juga tampil sebagai proyeksi hologram pada beberapa panggung konser, layaknya penyanyi sungguhan.

KAORI Nusantara

Dari Kaori Nusantara