© Tomohito Oda Shogakukan / Private Itan High School

Anime Komi-san telah dipastikan untuk berlanjut kembali ke musim keduanya. Musim kedua ini direncanakan untuk dirilis pada bulan April 2022. Netflix akan turut menyiarkan musim keduanya. Musim kedua ini telah dipastikan untuk dirilis pada tanggal 6 April 2022. Lebih tepatnya, musim kedua Komi-san ini akan ditayangkan mulai 6 April dinihari, atau tepatnya tanggal 7 April 2022, pukul 00.00 waktu setempat.

Miku Ito telah didapuk untuk menyanyikan lagu pembuka yang berjudul “Ao 100 Iro” (100 Blue Colors), dan FantasticYouth telah ditunjuk untuk menyanyikan lagu penutupnya yang berjudul “Koshaberi Biyori” (Fine Day for Small Talk). Sementara itu seiyu Shin’ichiro Kamio juga telah diumumkan untuk turut bergabung dalam jajaran seiyu di anime ini, di mana ia akan memerankan karakter Makoto Katai yang dikenal buruk dalam berkomunikasi, dan memiliki penampilan seperti berandalan setelah mengecat rambutnya di musim panas. Kini diumumkan lagi tambahan 4 orang seiyu yang akan bergabung di anime ini. Mereka adalah Katsuyuki Miura, Shotaro Uzawa, Minami Takahashi, Fumiko Uchimura. Mereka masing-masing akan berperan sebagai Shisuto Naruse, Chushaku Kometani, Ayami Sasaki, dan Mikuni Kato.

Sebuah video promosi terbaru juga telah dirilis, di mana dalam video ini turut diperdengarkan lagu pembuka dan penutup animenya. Intip video promosi terbarunya berikut ini:

Komi-san wa, Komyushou desu atau Komi Can’t Communicate merupakan komik karya Tomohito Oda. Dalam komik ini dikisahkan mengenai Komi, seorang anak SMA yang terkenal sebagai gadis paling cantik di sekolahnya dan memiliki karakternya yang kalem. Tadano yang menjadi teman sekelasnya kemudian mengetahui di balik kepribadiannya, ternyata Komi tidak bisa berkomunikasi dengan lancar ke teman-teman sekelasnya. Komi kemudian mengajak Tadano untuk sama-sama memperbaiki masalahnya sambil mencari teman baru di sekolahnya.

Komi-san juga telah diadaptasi menjadi serial reside movement yang ditayangkan di Jepang melalui saluran NHK General pada awal September 2021 lalu. Komi-san wa, Komyushou desu sendiri adalah seri komik yang digarap oleh Tomohito Oda. Serial ini awalnya dibuat sebagai komik one-shot yang diterbitkan Shin Sedai Sunday Grand Prix pada 2015. Karena populer, komik ini akhirnya diserialisasikan secara resmi di majalah komik Weekly Shonen Sunday pada Mei 2016 dan masih berlanjut hingga sekarang. Komiknya sendiri juga telah dirilis di Indonesia oleh Elex Media dengan judul “Komi Sulit Berkomunikasi,“.

Animefeed