Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bahwasanya anime anime spin-off dari seri Strike Witches yakni Luminous Witches akan dirilis di Jepang pada tahun 2021. Namun pada akhirnya penayangan anime ini diundur hingga tahun 2022.

Pada hari Sabtu (26/03), melalui perhelatan AnimeJapan 2022, Kadokawa merilis sebuah video promosi terbaru anime Renmei Kuugun Koukuu Mahou Ongakutai Luminous Witches atau Luminous Witches. Melalui video promosi ini diketahui bahwasannya anime ini akan tayang pada bulan Juli 2022 mendatang di Jepang.

Berikut merupakan video promosi terbaru anime Luminous Witches yang dirilis melalui kanal YouTube KADOKAWAanime:

 

Anime Luminous Witches dibuat oleh studio Shaft (Houkago no Pleiades, Hanamaru Gakuen) dengan Shouji Saeki sebagai sutradaranya. Kazuya Shiotsuki (Arakawa under the Bridge, Hidamari Sketch) sebagai desainer karakter. Mitsutoshi Kubota (Kizumonogatari, Negima!?) sebagai produser. Go Wakabayashi (D-Frag!, Isekai Cheat Magician) Sebagai sutradara musik. Selain jajaran staf, berikut seiyu yang turut mengisi peran di anime ini:

  • Sayaka Tsuzuki sebagai Eleonore Giovanna Gassion.
  • Ami Aimoto sebagai Lyudmila Andreyevna Rouslanova.
  • Mai Narumi (<em>Hataage! Kemono Michi</em>) sebagai Virginia Robertson.
  • Minako Hosogawa (<em>Hataage! Kemono Michi</em>) sebagai Inori Shibuya.
  • Ryou Mamiyasebagai Aira Payvikki Linnamar.
  • Kyou Tachibana sebagai Joanna Elizabeth Stafford.
  • Miu Kotosaka sebagai Sylvie Cariello.
  • Momo Hanae sebagai Maria Magadalene Dietrich.
  • Misaki Yuki (<em>Hataage! Kemono Michi</em>) sebagai Manaia Matawhaura Hato.
luminous witches
©2021 Shimada Fumikane KADOKAWA/Federation Air Force Air Magic Band

Strike Witches sendiri merupakan seri yang diadaptasi dari ilustrasi gadis robotic karya Humikane Shimada (Strike Witches, Girs und Panzer). Seri ini telah diadaptasi ke berbagai media seperti novel ringan, komik, anime, dan gim. Serial ini Menceritakan tentang dunia yang sedang dalam bahaya karena serangan alien bernama Neuroi. Pemerintah dari tiap negara di seluruh dunia mengembangkan sebuah mesin bernama “Striker Unit” yang hanya dapat digunakan oleh para gadis dengan kekuatan sihir untuk melawan Neuroi.

Sementara itu dalam anime&nbsp;<em>Luminous Witches </em>dikisahkan sebuah kelompok khusus yang dibentuk untuk membawakan kedamaian dan membantu menyembuhkan hati seluruh orang yang berjuang melawan Neuroi. Kelompok ini adalah kelompok yang berbeda tujuan dari para witches yang tergabung dalam Joint Fighter Wings yang ditujukan untuk bertarung dan melindungi semua orang. Kelompok khusus ini tidak bertarung, namun mereka melindungi senyuman semua orang dengan lagu dan musik. Inilah kisah dari kelpomk khusus bernama Allied Air Force Aviation Magic Band Luminous Witches.

Animefeed