Kabar duka datang dari industri gim Indonesia. Salah satu kreator gim kenamaan tanah air yang reputasinya sudah mendunia, Mohammad Fahmi Hasni, atau yang juga dikenal sebagai fahmitsu telah tutup usia. Almarhum meninggal pada hari Senin, tanggal 28 Maret 2022 dinihari di usia 32 tahun. Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh adik dan ibunya melalui Twitter. Jenazah almarhum dikebumikan sore hari di tanggal yang sama.

Mohammad Fahmi Hasn alias fahmitsu memulai karirnya di industri gim saat bergabung bersama Gameloft Indonesia sebagai programer sejak tahun 2011. Selain itu ia juga pernah aktif sebagai penulis di berbagai platform seperto Tech in Asia hingga Medium. Sejak saat itu kiprahnya di industri gim teur berlanjut di mana ia juga pernah tergabung bersama sejumlah pengembang gim tanah air, dari Rolling Glory hingga Toge Productions sebagai PR supervisor. Ia juga pernah memiliki media penulisan sendiri, yakni Pikselnesia.

Almarhum juga aktif mengembangkan gimnya sendiri, baik itu yang dikembangkannya secara independen, hingga ketika bersama Rolling Glory hingga Toge Productions. Beberapa gim karyanya adalah Devtheism, Rage in Peace, What Comes After, hingga Afterlove EP yang saat ini tengah berada di tahap pengembangan.

Salah satu gim monumental karyanya adalah Coffee Talk. Almarhum mengembangkan Coffee Talk di bawah naungan Toge Productions, di mana gim ini bahkan meraih kesuksesan hingga ke mancanegara, di mana gim tersebut bahkan masuk dalam jajaran gim terbaik tahun 2020 versi media asal Inggris, The Guardian. Saat ini Toge Productions sendiri tengah mengembangkan sekuelnya, yakni Coffee Talk Episode 2. Adapun gim karya terakhir almarhum fahmitsu, Afterlove EP direncanakan akan dirilis pada musim panas 2022, serentak di Playstation 4 & 5, Switch, dan PC (Steam, Epic Games Store, GOG, Humble Store).

Animefeed mengucapkan turut berduka cita atas kepergian mendiang Mohammad Fahmi Hasn alias fahmitsu. Semoga segala amalnya dapat ditermia di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan. Serta semoga karya-karyanya tidak akan lekang dimakan waktu, dan meninggalkan legacy yang berarti bagi industri gim Indonesia.

Animefeed