Billboard Jepang mengungkapkan pada hari Rabu (6/4), bahwa laguKaikai Kitan” oleh Eve, lagu pembuka pertama untuk anime Jujutsu Kaisen, telah diputar lebih dari 300 juta kali setelah 78 minggu atau 1 tahun lebih 5 bulan sejak dirilis. Lagu ini memulai debutnya secara digital pada 3 Oktober 2020 lalu, dan telah terhitung 100 juta pemutaran setelah 22 minggu pada 10 Maret 2021. Hingga setelah 42 minggu pada 28 Juli 2021, lagu ini terhitung meningkat menjadi 200 juta pemutaran.

Jujutsu Kaisen adalah seri komik yang diterbitkan di Jepang sejak tahun 2017 lalu. Adaptasi seri animenya pertama kali tayang pada Oktober 2020 lalu yang digarap oleh studio MAPPA. Komiknya sendiri telah dirilis di Indonesia oleh Elex Media, sedangkan film spin-off-nya yang berjudul Jujutsu Kaisen 0 telah dipastikan akan diputar di bioskop tanah air pada Maret 2022 mendatang.

jujutsu kaisen lanjut

Dalam komik ini dikisahkan mengenai Yuji Itadori, seorang pelajar yang memiliki kemampuan atletik dan fisik yang luar biasa. Usahanya untuk menyelamatkan teman-teman satu klubnya membuat dirinya terikat dengan Sukuna, Kutukan (curse) paling kuat yang pernah ada. Hidup Itadori kemudian berubah dari seorang pelajar dengan bakat luar biasa menjadi murid dari sekolah yang melatih para pembasmi Kutukan. Kutukan sendiri adalah sebuah fenomena energi negatif yang tercipta dari amarah, benci, dendam, rasa malu dan emosi-emosi negatif lain yang terjadi akibat akumulasi dari emosi-emosi negatif manusia.

Eve, atau sebelumnya dikenal sebagai Keitora, yaitu seorang utaite yang dikenal dengan suaranya yang khas bernada tinggi dan kekanak-kanakan, selain itu, nadanya juga agak sengau dengan pembawaan yang lembut. Eve pertama kali mengunggah cowl lagunya pada bulan April 2009 saat ia berusia 13 tahun, namun cowl pertamanya sebagai “Eve”, “TRAGIC BOY”, diunggah pada Oktober 2009. Sebelum menggunakan nama “Eve”, awalnya ia menggunakan dua nama yang berbeda yaitu Kurowa dan Keitora, sebelum akhirnya menetapkan namanya sebagai “Eve” hingga saat ini.

Selama bernyanyi untuk anime, Eve tak hanya dikenal dalam membawakan lagu pembuka Jujutsu Kaisen, dia juga dikenal membawakan lagu penutup Josee, the Tiger and the Fish yang berjudul Ao no Waltz.

Dari Kaori Nusantara