Resident Evil 4 akan di-remake! Dalam video teaser terbaru yang dirilis sejak perhelatan State of Play lalu, gim Resident Evil 4 Remake akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. Pemain akan diajak kembali mengikuti petualangan Leon Kennedy dalam menyelematkan anak Presiden yang terjebak di sebuah desa terpencil di Spanyol yang penuh dengan horor dan kengerian, kini dengan grafik yang lebih modern dan mutakhir berkat RE Engine, dan sedikit “modifikasi” di sisi cerita. Intip video teasernya berikut ini:

Resident Evil 4 Remake akan dirilis pada tanggal 24 Maret 2023 mendatang di PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan Windows. Selain itu akan terdapat juga fitur PSVR2 bagi yang ingin mencoba sensasi bermain di Virtual Reality atau VR. Selain itu, Resident Evil Village juga telah resmi diumumkan akan turut diberikan fitur PSVR juga.

Resident Evil, atau dikenal di Jepang dengan judul Biohazard adalah sebuah seri gim survival horror karya CAPCOM yang dirilis pertama kalinya pada tahun 1996. Digarap oleh Tokuro Fujiwara dan Shinji Mikami, gim ini awalnya adalah remake dari sebuah gim RPG dan film horor lawas berjudul Sweet Home. Rupanya gim yang dirilis di Jepang dengan judul Biohazzard ini disambut dengan positif pada masanya, dan menjadi salah satu gim legendaris era Sony Playstation pertama, hingga akhirnya menjadi salah satu franchise besar andalan CAPCOM hingga sekarang.

Dari Kaori Nusantara