Setelah memperkenalkan perangkat Reno7 pada 24 Maret yang lalu, OPPO kini (31/3) kembali menghadirkan perangkat terbarunya, A96. OPPO kali ini memperkenalkan spesifikasi kunci yang menjadi unggulan pada perangkat A96. Seperti diketahui, seri pendahulunya yakni OPPO A95 yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu mampu mencetak kesuksesan kala itu berkat performa yang ditawarkan kepada penggunanya.

“Hari ini kami memperkenalkan beberapa spesifikasi kunci yang juga menjadi unggulan pada perangkat terbaru kami, OPPO A96. Perangkat ini sejatinya akan meluncur secara resmi di Indonesia pada 7 April 2022 mendatang. A96 hadir sebagai penutup dari rangkaian produk yang kami perkenalkan pada kuartal pertama 2022 untuk memberikan pilihan kepada konsumen agar dapat leluasa menyesuaikan spesifikasi smartphone OPPO dengan kebutuhannya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO selalu berkomitmen untuk dapat menghadirkan perangkat smartphone dengan teknologi terbaik yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Oleh karena itulah, OPPO melengkapi A96 dengan teknologi pengisian 33W SUPERVOOCTM, sebuah teknologi pengisian daya ekstra cepat yang dahulu hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan seri flagship Find X. Pengisian daya cepat ini berpadu dengan baterai ekstra besar 5.000mAh yang akan mencukupi kebutuhan tinggi penggunanya.

Selain menawarkan ekstra pada baterai dan pengisian daya, A96 juga membawa kapasitas ekstra luas pada RAM dan penyimpanan inside. A96 menjadi perangkat pertama pada lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan ekstra besar 256GB. Jika dirasa kurang, OPPO menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB. Untuk memberikan performa sistem operasi yang gegas, RAM ekstra besar dihadirkan pada perangkat ini ditambah dengan teknologi ekspansi RAM. Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di OPPO A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan full RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan.

A96 menawarkan OPPO Enduring Quality berupa serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat ini tahan terhadap cipratan air common. Fitur ini membantu menghilangkan rasa kekhawatiran pengguna ketika menggunakan perangkat pada situasi hujan gerimis.

Pada bagian multimedia, A96 menawarkan pengalaman hiburan dan bermain recreation yang imersif berkat kehadiran layar besar 6,59 inci. Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar kualitas warna yang ramah untuk ditangkap mata manusia. Semakin memanjakan hiburan, A96 juga dilengkapi dengan keberadaan speaker ganda bersuara stereo dan berkualitas audio tinggi. OPPO A96 menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda.

Di sisi eksterior, A96 hadir dengan desain memukau melalui OPPO Glow. Teknologi ini membuat perangkat A96 dapat menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari. A96 akan hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Pearl Pink dan Starry Black.

OPPO A96

FiturSpesifikasi Kunci A96
DimensiPanjang: sekitar 164,4 mm

Lebar: sekitar 75,7 mm

Ketebalan: sekitar 8,4 mm

Berat: sekitar 190,9 gram

Layar6,59 inci;

Resolusi 1080 × 2412 FHD;

90Hz refresh payment;

180Hz contact sampling payment;

96% NTSC huge color gamut;

90,8% screen-to-body ratio

RAM & Penyimpanan Internal8GB + 5GB Ekspansi RAM

256GB + perluasan MicroSD hingga 1TB

Baterai dan Pengisian Daya5000mAh

33W SUPERVOOCTM

SpeakerDual Speaker
WarnaStarry Black

Pearl Pink

 

Animefeed | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial Animefeed.