Publisher gim PQube melalui akun Twitternya mengumumkan bahwa gim Potion Permit akan dirilis pada tanggal 22 September 2022 mendatang. Gim ini akan dirilis secara digital di PS5, PS4, Xbox, dan Nintendo Switch serta Steam. Potion Permit sendiri adalah gim yang tengah dikembangkan oleh MassHive Media, sebuah studio lokal asal Bandung yang telah mengembangkan beberapa gim seperti Azure Saga: Pathfinder dan Vimala: Defense Warlords.

Dalam Potion Permit pemain akan bermain sebagai ahli alkemi muda yang akan membantu warga di kota kecil bernama Moonbury. Kenalkanlah mereka dengan keajaiban dan kehebatan alkemi modern untuk dapat sembuh dari penyakit yang mereka miliki. Beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh gim ini adalah:

  • Jagalah warga kota Moonbury dan bangunlah relasi dengan warga, sekitar 30 warga sekitar dapat jatuh sakit tanpa terduga dan membutuhkan bantuanmu sebagai ahli alkemi. Selain membantu warga, pemain juga dapat membangun relasi dengan para pasienmu dan bahkan pemain dapat menemukan “pasangan” yang diinginkan?
  • Diagnosa gejala dan buatlah obatnya, berbagai penyakit dapat timbul di warga, cobalah untuk mendiagnosa gejalanya dan carilah obat yang sesuai untuk penyakit tersebut.
  • Carilah bahan obat yang diperlukan dan lawanlah monster dalam perjalananmu, Pemain dapat mencari berbagai bahan yang diperlukan di dunia yang luas, eksplorasilah dunia ini dari berbagai cuaca seperti hujan, badai salju, dan terik panas padang pasir. Namun tetap selalu waspada bahwa akan ada bahaya yang dapat muncul dari belakang selama eksplorasimu.
  • Buatlah obat dari bahan yang telah kalian kumpulkan, bahan yang telah kalian kumpulkan kini harus “diracik” agar dapat membuat sebuah obat yang diperlukan untuk menyembuhkan penyakit pasien.
  • Nikmatilah keindahan kota Moonbury dan lihatlah kota ini berkembang, selain membuat obat dan menyelamatkan para warga, cobalah untuk menikmati keindahan dunia gim ini sekaligus melihat perkembangan kota dengan visual pixelart yang indah dan musik yang menenangkan.

Dari Kaori Nusantara