RADWIMPS akhirnya merilis video klip lagu tema movie adaptasi dari novel award-winning  yang dirilis pada 2017 dan sukses viral,  The Last Ten Years. Video musik ini mempertontonkan cuplikan adegan movie dan sang Vokalis RADWIMPS, Yojiro Noda yang bernyanyi penuh penghayatan dengan instrumen piano.

Dirilis seminggu setelah filmnya tayang, video ini meraih disambut hangat oleh para followers RADWIMPS, pembaca novel dan penonton filmnya yang hanyut dalam alunan musiknya. Video klipnya pun telah ditonton lebih dari 2 juta kali

Film The Last Ten Years yang kehadirannya telah ditunggu-tunggu oleh para followers dengan animo yang begitu tinggi ini disutradarai oleh Michihito Fujii. Film ini telah dirilis di bioskop Jepang pada 4 Maret 2022.

Musikalitas dan karya lagu RADWIMPS di movie ini secara tepat memberikan nyawa untuk cerita dua karakter di filmnya, Matsuri & Kazuto, yang menjadi terkenal di kalangan fansnya, khususnya pembaca setia novel The Last Ten Years.

Dalam menggarap lagu latar (scoring) filmnya, Yojiro Noda, vokalis utama band RADWIMPS, membaca skrip dan kemudian menulis lagu temanya. Musik ciptaannya kemudian dimainkan ketikan syuting adegan dimulai.

Dikutip dari Yojiro Noda ketika menggarap authentic soundtrack-nya, ia mengatakan bahwa “keterlibatan dengan proyek ini sungguh sangat mengubah hidup saya, dan saya pun berharap semua orang (ketika mendengarkan musik ini) akan merasakan perasaan yang sama ketika menonton film ini. Saya yakin mereka akan merasakan hal yang sama”, pungkas Yojiro Noda dengan penuh keyakinan.

Film “The Last Ten Years” dengan soundtrack fenomenal yang dibawakan oleh RADWIMPS diyakini sebagai salah satu dari movie terbaik yang dirilis di musim semi tahun 2022 ini. Lagu-lagunya akan mengingatkan setiap pendengarnya tentang bagaimana berharga dan berartinya hidup ketika dihabiskan bersama seseorang yang paling kita sayangi.

Informasi Rilis:
RADWIMPS
Music Video Original Soundtrack of “The Last Ten Years”
Tanggal Rilis: 4 Maret 2022

Tracks:

  1. Opening of “The Last Ten Years”
  2. Matsuri’s Reality
  3. 7 Years Until the Tokyo Games
  4. Time Capsule
  5. The First Good-Bye
  6. Setbacks
  7. Confusion
  8. Venting in Hospital Bed
  9. Small First Step
  10. Time Appears to be Stopped
  11. Overlapped Seasons
  12. Voice of Innocence
  13. Me and the Skytree
  14. Scream from the Inside
  15. Matsuri’s Lie
  16. Two Hearts Crying
  17. Kazuto’s Confession
  18. Spending Time, Remaining Time
  19. Okay, Not Okay
  20. Ski Slope
  21. Two Souls Overlapped
  22. Blind Alley
  23. Tears within the Kitchen
  24. Because You Were Here
  25. Can’t Delete, Won’t Disappear
  26. Matsuri’s Dream
  27. Tear Bag
  28. The Voice Was Heard
  29. Frozen Time
  30. Ms. Phenomenal

Tentang Film “The Last Ten Years”:
Diadaptasi dari novel “Yomei 10 Nen” oleh Ruka Kosaka (terbitan Bungeisha), cerita di movie “The Last Ten Years” mengisahkan Matsuri, seorang gadis muda yang divonis suatu penyakit dan hanya memiliki sepuluh tahun sisa hidup. Matsuri memutuskan untuk tidak menyesali dan meratapi hidupnya dan tidak akan jatuh cinta. Akan tetapi jalan hidupnya berkata lain, pertemuannya dengan Kazuto di acara reuni sekolah mengubah segalanya.

Lebih banyak kenangan berarti lebih sedikit waktu yang tersisa untuk hidup. Jalan mana yang Matsuri & Kazuto pilih untuk diambil di penghujung jalan?

  • Pemain: Nana Komatsu, Kentaro Sakaguchi, Yuki Yamada, Nao, Satoru Iguchi, Haru Kuroki, Tetsushi Tanaka, Hideko Hara, Lily Franky, Yutaka Matsushige
  • Adaptasi dari novel terlaris “Yomei 10 Nen” oleh Ruka Kosaka (terbitan Bungeisha).
  • Sutradara: Michihito Fujii.
  • Penulis Naskah: Yoshikazu Okada, Mako Watanabe
  • Lagu Tema: “Ms. Phenomenal” oleh RADWIMPS.

Kutipan Yojiro Noda (Vokalis):
“Awalnya merupakan suatu tantangan yang menyegarkan untuk menciptakan suatu karya musik (scoring) untuk movie dwell motion. Saya berusaha untuk mengingat dan membayangkan banyak memori pedih dan menyakitkan untuk memberi nyawa di kedua karakter utama movie ini, yang pada akhirnya akan menjadi musik yang mendorong kekuatan cerita.

Saya menonton movie ini lebih dari 100 kali ketika dalam proses pembuatan musik tema ini. Ketika semua aransemen musik dan lirik disatukan, kami melakukan perekaman orkestra ultimate dan merekam di studio. Saya merasakan air mata menetes tanpa henti ketika musik ini dimainkan.

Siapapun akan dapat menemukan makna hidup yang sebenarnya, perjuangan dan perjalanan, serta cinta Matsuri di movie ini.”

Kutipan Michihito Fujii (Sutradara):
“Ketika pertama kali saya membaca skrip “The Last 10 Years”, saya dapat membayangkan imaji Matsuri dan Kazuto perlahan muncul dan menyatu dengan musik karya (Yojiro) Noda.

Noda mendapatkan inspirasi dari skrip ini, dan mulai menulis lirik musiknya tepat ketika kami memulai pengambilan gambar, dengan begitu kami dapat mendengarkan setiap musik (scoring) ketika syuting berlangsung.

Musik Noda menuntun saya untuk menyelesaikan movie ini sampai tuntas, dan itu adalah perasaan paling membahagiakan yang pernah saya rasakan. Saya harap penonton akan merasakan perasaan yang saya rasakan di bioskop.”

Animefeed | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial Animefeed.