©窪岡俊之 ©BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

[email protected] Million Live sebagaimana telah diberitakan sebelumnya siap diadaptasi menjadi anime. Adaptasi anime ini rencananya akan dirilis di Jepang pada tahun 2023 mendatang. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan kiranya tanggal penayangan anime tersebut. Menurut sutradara Shinya Watada, cerita dalam anime ini akan berfokus mengenai perjalanan karir Mirai Kasuga dan idol lainnya. Adapun informasi lebih lanjut akan diumumkan pada 27 Maret 2022 mendatang, bersamaan dengan perhelatan AnimeJapan 2022.

[email protected] Million Live! merupakan recreation idola yang dirilis untuk ponsel pintar berbasis iOS dan Android. Game ini pertama kali dirilis oleh GREE pada tanggal 27 Februari 2013 lalu. Dalam recreation ini, ditampilkan para idola dari agensi 765 Production dan tambahan 37 karakter idola junior baru.

[email protected] Million Live sendiri telah diadaptasi menjadi komik yang ditulis oleh Yuki Monji. Dalam komiknya dikisahkan mengenai seorang idol baru bernama Mirai Kasuga, seorang siswi SMP berumur 14 tahun, di mana ia bertemu dengan seorang idol bernama Shizuka Mogami di atas atap sekolah yang sedang berlatiih dengan penuh semangat. Pertemuan tersebut memberikan takdir baru bagi Mirai yang dahulu memiliki banyak kegiatan klub untuk melihat sekilas mengenai pekerjaan yang bernama “idol” tersebut. Melalui 2 tiket freed from cost yang didapat dari Shizuka, ia pergi menuju space teater yang mempertemukan ia juga dengan salah satu idol pendahulu dari seri The [email protected] Dalam komik yang bersettingkan teater 765 Pro ini cerita memang berfokus pada kisah Mirai, tentang bagaimana ia memilih takdir baru sebagai idol dan kisah persahabatan antara Mirai dan Shizuka.

Versi komik karya Yuki Monji tersebut sudah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media. Yang menarik, sang komikus Yuki Monji sendiri juga sudah memiliki komik versi terbitan Indonesia tersebut. Bukan cuma versi Indonesia, namun juga versi Taiwan dari komik buatannya tersebut. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada para “produser” di Indonesia maupun Taiwan.

Animefeed