A Space for the Unbound akan diadaptasi menjadi komik! Mojiken Studio menggandeng <strong>Kosmik</strong> dalam rangka mengangkat gim ini menjadi komik. Dengan judul A Space for the Unbound: Broken Memories, dalam komik ini akan dikisahkan mengenai karakter Niken yang merupakan seorang guru dalam cerita di gim ini. Komik ini rencananya akan dirilis melalui Line Webtoon Canvas mulai tanggal 20 Mei 2022 mendatang.

A Space for the Unbound adalah sebuah gim berbasis narasi cerita dan dialog layaknya novel visual. Dalam gim ini dikisahkan mengenai petualangan Atma dan Raya, 2 muda mudi dalam mencari jati diri, sampai akhirnya muncullah sebuah fenomena supranatural yang mengancam kedamaian dunia. Demi melindungi dunia, merekapun harus berpetualang menyelidiki kota mereka, menemukan sejumlah rahasia tersembunyi, hingga belajar saling memahami satu sama lain, semuanya disampaikan dengan narasi dialog ala novel visual. Gim ini rencananya akan dirilis di Steam, GOG.COM, Nintendo Switch eShop, PlayStation Store, dan Microsoft Store di tahun 2022 ini. Masih belum ada informas lebih lanjut mengenai tanggal berapa gimnya mulai dirilis.

Intip dulu trailer gimnya berikut ini:

Kosmik sendiri awalnya merupakan sebuah majalah komik yang merupakan kelanjutan dari proyek MAKKO, sebuah penerbit komik yang beroperasi melalui jaringan internet yang aktif pada kurun waktu tahun 2011 sampai 2013. Para tim dari majalah komik ini memiliki tujuan untuk mempersatukan karakter-karakter dan komikus paling top di Indonesia yang sudah tidak asing lagi di kalangan pembaca. Visi dari majalah komik ini adalah lebih dari sekedar menghibur namun bisa menginspirasi dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada pembacanya baik orang Indonesia maupun luar negeri. Untuk mencapai visi tersebut, KOSMIK banyak mengangkat unsur budaya lokal. Selain menerbitkan majalah komik, KOSMIK juga akan hadir lewat media digital seperti laman web dan aplikasi mobile. Majalah komik ini berhenti terbit pada akhir tahun 2017 lalu, namun hingga kini masih eksis dan bertransformasi menjadi publisher yang menaungi sejumlah karya-karya komik yang dirilis di platform digital.

Dari Kaori Nusantara