Sinopsis

Onipan! berkisah mengenai iblis yang kini hidup berdampingan dengan manusia. Namun terkadang masih ada sebuah pemikiran di mana iblis itu “jahat”. Karena itu, tiga iblis muda ingin mengubah persepsi mengenai iblis yang “jahat” selagi tinggal di dunia manusia. Mereka pindah dari Onigashima ke salah satu SMP di Tokyo. Inilah kisah keseharian mereka, di mana mereka terkadang membantu warga, memperbaiki kota, dan bahkan menjadi idola. Mereka diberikan salah satu warisan turun menurun dari suku mereka dan barang ini telah membantu mereka selama ini, yaitu sebuah “pakaian dalam”.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Anime orisinal singkat dari Wit Studio. Pada awal menulis artikel mengenai Onipan jujur saya cukup tertarik dan mungkin akan menjadi anime orisinal yang menarik. Nyatanya ketika menonton anime ini, ekspektasi saya terlalu berlebihan, karena anime ini lebih terasa seperti anime “percobaan”.

Pertama-tama dari sisi cerita sendiri, ya saya pikir ceritanya cukup oke aja. Terdapat iblis yang ingin merubah imej mereka di publik. Akan tetapi alasan mereka untuk melakukan hal ini terlalu… klise? Jika memang iblis dipandang sebelah mata, kenapa mereka bisa hidup bersama manusia? Terlebih lagi pada episode pertama ini, tidak terdapat stigma buruk dari manusia kepada para iblis, semuanya terasa seperti hidup bahagia dan regular. Adapun hal yang ingin saya bicarakan adalah masalah seiyu. Ya saya sendiri jarang berkomentar mengenai seiyu. Tapi entah anime ini terasa seperti anime “tugas”, karena persona dari karakter sendiri tidak terlalu ditampilkan. Bahkan suara karakternya terasa monoton (padahal sang karakter lagi marah, sedih, ataupun terkejut). Membahas personanya, bagi saya yang menarik dari anime ini adalah visible dan animasinya. Sebagaimana sebelumnya saya sampaikan ini terasa seperti “percobaan”, saya pikir percobaan ini cukuplah oke. Contoh saja adegan berlari sang karakter, uwaah, saya suka sekali pengambilan momen dan pergerakan kameranya. Saya harap ke depannya momen seperti ini akan lebih banyak lagi.

Terakhir dari lagu temanya, lumayanlah. Untuk anime bertema kanak-kanak dan tolong menolong, lagu temanya cukup catchy sehingga saya mungkin akan sering mendengarkannya lagi. Dari semua hal yang telah saya sampaikan, saya rasa anime ini hanya dapat saya rekomendasikan kepada kalian yang ingin menonton anime orisinal atau sedang mencari anime random untuk ditonton di musim semi 2022 ini.

Fakta dan Data

Judul Lain

おにぱん!

Pengisi Suara

Mika Negishi sebagai Himawari
Yume Nozaki sebagai Tsuyukusa
Kokona Nonaka sebagai Tsuyukusa

Sutradara Masahiko Oota (To LOVE-RuHimouto! Umaru-chan)
Komposisi SeriTakashi Aoshima (No Game No LifeAbsolute Duo) 
Desainer KarakterRyouta Yanagi (Sword Art OnlineToaru Majutsu no Index II)
Lagu Tema

 “Onipapapan! Pan!” oleh Onipans!.

Studio

Wit Studio (Ousama Ranking, Rolling Girls) 

Situs resmihttps://onipan.com/
Twitter@tv_anime_onipan
Mulai tayang pada11 April 2022

Screenshot dan Video

Onipan
©2022 Onipan! Production Committee
Onipan
© 2022 Onipan! Production Committee
Onipan
© 2022 Onipan! Production Committee
Spring 2022 Anime: Onipan!
© 2022 Onipan! Production Committee

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

Dari Kaori Nusantara