Sinopsis

Pada zaman Tiga Kerajaan di Tiongkok dahulu, Zhuge Liang atau Zhuge Kongming menjadi ahli strategi legendaris yang membawa kerajaan Shu menuju puncak kejayaannya. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ia ingin bisa hidup kembali di dunia yang damai tanpa perang. Ia akhirnya terlahir dan muncul kembali… di tengah dunia gemerlap malam kota Tokyo. Kongming kemudian bertemu dengan Eiko, penyanyi muda berbakat yang selalu gagal ditolak audisi. Sanggupkah Kongming hidup di dunia fashionable sambil membantu Eiko mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi terkenal?

Komentar

Tanto Dhaneswara – KAORI Newsline

Plot anime Paripi Koumei memang terdengar “nyentrik”, namun ternyata bisa dibuat menjadi cerita yang benar-benar menarik. Ceritanya di episode pertamanya terasa padat, namun juga asik diikuti. Episodenya sendiri menghadirkan banyak hal untuk mengenalkan berbagai plot yang dieksplor di episode mendatang, seperti tingkah polah Kongming yang belum terbiasa dengan hal-hal di dunia fashionable hingga masa lalu Eiko yang ternyata cukup kelam.

Baca Juga: Seiyu Maaya Sakamoto Akhirnya Melahirkan

Hal lain yang membuat anime Paripi Koumei terasa asik adalah interaksi dari setiap karakternya yang mampu tampil menghibur, seperti si bapak-bapak bos klub yang ternyata followers berat cerita Three Kingdom yang akhirnya bisa ngobrol akrab dengan sosok Zhuge Kongming sungguhan. Selain itu, animasi dan permainan warna dari studio P.A Works juga membuat setiap adegannya menjadi lebih hidup.

Dan sebagai anime yang begitu menonjolkan musik (atau lebih tepatnya skena J-pop underground), lagu-lagu pengiring (insert tune) yang muncul di anime Paripi Koumei juga digarap dengan begitu ciamik, terutama dengan penampilan 96Neko yang menjadi seiyu bernyanyi karakter Eiko. Kita bahkan belum membicarakan lagu pembukanya (baru muncul di episode 2) yang sangat asik dibuat joget.

Fakta dan Data

Judul LainYa Boy Kongming!
Karya AsliSeri komik karya Yuto Yotsuba dan Ryo Ogawa
Pengisi Suara96Neko sebagai Eiko Tsukimi (suara menyanyi)
Hibiku Yamamura sebagai Nanami Kuon
Jun Fukushima sebagai Owner Kobayashi
Kaede Hondo seabgai Eiko Tsukimi
Lezel sebagai Nanami Kuon (suara menyanyi)
Ryotaro Okiayu sebagai Kongming
Shōya Chiba sebagai Kabe-Taito
SutradaraOsamu Honma
Penulis NaskahYoko Yonaiyama
Desain KarakterKanami Sekiguchi (Sakura Quest, CANAAN)
Lagu Pembuka“Chikichiki Banban” by QUEENDOM
Lagu Penutup“Kibun Jōjō ↑↑” by Eiko (96Neko)
StudioP.A Works
Situs Resmihttps://paripikoumei-anime.com/
Twitter@paripikoumei_pr
Tanggal Tayang31 Maret 2022 (1400 GMT/2100 WIB/2300 JST)

Screenshot dan Video

© Yuto Yotsuba, Ryō Ogawa, Kodansha / “Paripi Koumei!” Production Committee
anime paripi koumei
© Yuto Yotsuba, Ryō Ogawa, Kodansha / “Paripi Koumei!” Production Committee
anime paripi koumei
© Yuto Yotsuba, Ryō Ogawa, Kodansha / “Paripi Koumei!” Production Committee
anime paripi koumei
Zhuge Kongming: “Oh iya, blockchain itu apa ya?” (© Yuto Yotsuba, Ryō Ogawa, Kodansha / “Paripi Koumei!” Production Committee)
© Yuto Yotsuba, Ryō Ogawa, Kodansha / “Paripi Koumei!” Production Committee

Dari Kaori Nusantara