Sinopsis

RPG Fudousan berkisah mengenai 15 tahun setelah kekalahan raja iblis, Kotone Kazairo adalah lulusan dari sekolah sihir dan sedang mencari pekerjaan. Karena dunia saat ini sudah cukup damai dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan, maka ia mengunjungi kantor properti untuk mencari lokasi yang baik. Akan tetapi kantor tersebut malah menawarkannya sebauh pekerjaan. Maka dari itu, bersama dengan teman kantornya, mereka bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh pelanggan mereka yang tengah bimbang mencari properti.

 Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Satu lagi anime “moeshit” yang siap menemani kalian di musim semi ini, inilah RPG Fudousan. Kali ini temanya adalah cute woman doing cute issues dalam bidang “jual beli rumah”. Ya setidaknya ini cuku menarik daripada olahraga atau ekskul.

Pertama kali menonton RPG Fudousan ini langsung teringat saya akan episode pertama Gochiusa baik itu ketika perjalanan di kota baru maupun desain karakternya. Sehingga ketika menonton anime ini rasanya seperti tidak jauh-jauh sekali dengan anime moe-moe lainnya. Hanya saja karena kemiripannya, menonton rasanya seperti biasa saja, ceritanya standar dan desain karakternya juga begitu. Dari sisi cerita sendiri, penonton akan disajikan oleh cerita sederhana di mana sang karakter utama secara tidak langsung menemukan bahwa tempat yang tidak sengaja ia kunjungi adalah tempat kerja barunya. premis ceritanya juga sederhana, di mana sang penjual rumah akan menawarkan beberapa opsi rumah yang dirasa cocok dengan pelanggannya. Di episode pertama ini tidak terlalu ada momen seru, menarik, dan bagus.

Dari sisi animasinya, ya standarlah. Namun dari sisi visualnya, ya mungkin itu visible yang saya rasakan ketika menonton anime moe-moe. Tidak ada kemenarikan dari desain karakternya. Begitu pula dalam segi musiknya, sejauh ini saya kurang menyukai lagu penutup maupun pembukanya, namun bila kalian hanya ingin lagu “gabut” maka kedua lagu ini dapat menjadi lagu yang oke untuk didengarkan.

Jika memang harus merekomendasikannya, maka saya akan ragu-ragu karena ya anime ini beneran hanya anime moe standar (apalagi dengan adanya lombatan bersama para karakternya). Namun bagi kalian yang memang ingin mengincar anime moe-moe maka saya dapat merekomendasikan RPG Fudousan. Tapi bagi yang ingin mencari tontonan baru, mungkin anime ini tidak dapat menjadi rekomendasi saya karena ya ini benaran hanya anime cute women doing cute issues yang terlalu standar.

Fakta dan Data

Judul Lain

RPG Real Estate
RPG不動産

Karya AsliKomik buatan Chiyo Kenmotsu.
Pengisi Suara

Honoka Inoue (Slow Loop, Asobi Asobase) sebagai Kotone Kazairo
Hina Kino (Wataten, Steins;Gate) sebagai Fa
Manaka Iwami (Fruits Basket, Maquia) sebagai Rakira
Natsumi Kawada (Houkago Teibou Nisshi, Higehiro) sebagai Rufria

Sutradara Tomoaki Koshida (Working!!!, Anima Yell)
Komposisi SeriYoshiko Nakamura (Ganbare Douki-chan, Sewayaki Kitsune no Senkko-san)
Desainer KarakterMotohiro Taniguchi (Baka to Test to Shoukanjuu, Yuru Yuri)
Lagu Pembuka

“Make Up Life!” oleh Kotone Kazairo, Fa, Rufria, Rakira

Lagu Penutup

“Awesome!” oleh Maneki Kecak (まねきケチャ)

Studio

Doga Kobo (Plastic Memories, New Game)

Situs resmihttps://rpg-rs.jp/
Twitter@rpgrs_anime
Mulai tayang pada6 April 2022 (1230 GMT, 1930 WIB, 2130 JST) 

Screenshot dan Video

RPG Fudousan
© HOBUNSHA, HOBUNSHA / “RPG REAL ESTATE” PRODUCTION COMMITTEE
RPG Fudousan
© HOBUNSHA, HOBUNSHA / “RPG REAL ESTATE” PRODUCTION COMMITTEE
RPG Fudousan
© HOBUNSHA, HOBUNSHA / “RPG REAL ESTATE” PRODUCTION COMMITTEE
© HOBUNSHA, HOBUNSHA / “RPG REAL ESTATE” PRODUCTION COMMITTEE

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

Dari Kaori Nusantara