Pada hari Minggu (12/6) lalu, telah digelar event daring bertajuk Wholesome Direct. Event ini bertujuan untuk menampilkan beragam gim baru yang tengah dikembangkan oleh berbagai pengembang gim indie di seluruh dunia. Tahun ini event daring ini menampilkan hingga 100 gim indie, salah satunya adalah gim Usagi Shima.

Usagi Shima sendiri adalah gim yang tengah dikembangkan oleh satu pengembang saja yaitu pank0 atau dikenali juga Jess Yu. Rencananya gim ini akan dirilis di Steam, iOS, dan Android. Pada saat ditulisnya artikel ini belum diketahui kapan tanggal rilis gim ini, namun gim ini direncanakan akan dirilis pada awal 2023 mendatang.

Berikut merupakan video promosi yang dapat dilihat pada kanal YouTube Wholesome Games:

Gim ini sendiri adalah gim “pengkoleksian kelinci” yang memungkinkan pemain untuk merawat kelinci-kelinci imut. Disini pemain berperan sebagai pengurus dari sebuah pulau yang terbengkalai. Seiring waktu pulau ini akan mendapati pengunjung imut yaitu kelinci. Cobalah untuk mendekorasikan pulau ini dan mungkin saja ada kelinci yang tertarik untuk mengunjungi pulaumu. Beberapa fitur dari gim ini adalah:

  • Temui dan catatlah lebih dari 30 kelinci yang berbeda-beda!
  • Lebih dari 100 barang dapat digunakan untuk mendekorasikan pulau pemain.
  • Visual grafis bertemakan gambar tradisional yang memanjakan mata.
  • Cobalah untuk berinteraksi dengan kelinci tersebut dan jadilah teman baik mereka.
  • Jam yang menyesuaikan jam asli, sehingga pemain dapat merasakan suasana pulau sesuai waktu yang ada.
  • Nikmatilah gim ini sesuka hatimu, tidak ada batasan waktu atau misi tertentu dalam gim ini!

Dari Kaori Nusantara