Seperti menjadi tradisi tiap tahunnya, seri <strong>Kamen Rider</strong> akan terus berganti dengan seri Kamen Rider yang baru dan kali ini judul resmi Kamen Rider terbaru untuk tahun 2022 ini telah terungkap yang juga akan menjadi penerus Kamen Rider Revice dan menjadi seri Kamen Rider ke-4 dalam era Reiwa.

Didaftarkan pada hari Selasa 31/05 pada jam 00:10 Waktu Jepang, Merek dagang Seri Kamen Rider berikutnya pengganti seri Kamen Rider Revice telah didaftarkan. Dan seri baru tersebut akan berjudul “Kamen Rider Geats” (仮面ライダーギーツ), yang akan menjadi entri ke-4 dari franchise Reiwa Kamen Rider dan seri ke-33 secara keseluruhan dalam waralaba Kamen Rider.

Saat ini, kita belum bisa mengetahui tema apa yang akan diusung oleh seri Kamen Rider terbaru kali ini. Tapi kalau kita coba menelaah dari kata “Geats” kita bisa dapat simpulkan kalau kata tersebut diambil dari nama Geat yang merupakan nama klan Beowulf dalam legenda, dan di dalam kehidupan nyata Geat terkadang juga disebut sebagai Goth yang adalah kelompok nenek moyang orang Swedia modern.

Uniknya, tahun 2022 ini jugalah setting untuk tahunnya Kamen Rider Shinobi, yang merupakan Kamen Rider Alternatif Timeline pada seri Kamen Rider Zi-O yang di mana Shinobi termasuk dalam kategori Future Kamen Rider yang tercipta dari mimpi Sogou Tokiwa (Zi-O). Meskipun Shinobi tidak termasuk dalam daftar Kamen Rider resmi, tetapi Kamen Rider Shinobi ini pernah diangkat menjadi sebuah seri Spin-off untuk Kamen Rider Zi-O 3 tahun silam dengan judul Rider Time: Kamen Rider Shinobi.

Seri Spin-off Rider Time: Kamen Rider Shinobi yang tayang 3 tahun silam ©Toei

Meskipun demikian, hal ini belum bisa dipastikan apakah tema yang diangkat oleh Kamen Rider Geats ini akan mengambil latar soal Ninja sama seperti Shinobi atau latar lainnya yang diambil dari Mitologi Legenda Swedia. Mari kita tunggu pengumuman resmi dari Toei selanjutnya pada bulan Juni mendatang.

KAORI Newsline | Sumber: Orends Range

Dari Kaori Nusantara