© Hiroaki Mizusaki, COMIC METEOR/Miss KUROITSU from the Monster Development Department Production Committee

Miss KUROITSU from the Monster Development Department

Sinopsis

Agastia adalah salah satu organisasi rahasia di mana mereka merancang dan membuat monster untuk melawan para pahlawan di Bumi. Salah satu anggota dari organisasi ini adalah seorang karwayati bernama Touka Kuroitsu yang bekerja dalam Departemen Pengembangan Monster bersama dokter Sadamaki. Setiap harinya mereka menemukan berbagai tantangan yang dirasakan dalam maupun diluar organisasi rahasia ini. Mampukah mereka membuat sebuah monster yang dapat mengalahkan para pahlawan?

 Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Entah apa yang saya pikirkan ketika pertama kali membaca judul dan melihat seen dari anime ini. Awalnya saya sempat terpikirkan ini adalah anime mengenai klub kampus yang meriset monster. Nampaknya semua pikiran saya salah ketika menonton anime, tapi malah saya tambah menyukai hal ini.

Mengawali episode perdananya, saya sempat binggung, tunggu… ini anime tokusatsu? Eh monster beneran? Eh kantor? Eh pegawai yang akan mempresentasikan proposalnya? Tunggu apa ini semua? Mencoba mencerna dengan perlahan akhirnya saya paham mengenai premis ceritanya, cukup perlu waktu sekilas untuk memahami apa yang sedang terjadi, tapi setelah memahaminya, saya malah tertarik. Mungkin karena saya karyawan juga jadi leluconnya semakin terasa bagi diri saya. Namun entah saya malah merasa anime ini memiliki komedi yang unik dengan menceritakan bagaimana jadinya bila monster yang menyerang bumi kini membuka sebuah perusahaan resmi dan selain bertarung dengan pahlawan, mereka juga perlu untuk mendapatkan keuntungan juga. Lebih lucunya lagi, daripada menjadi perusahaan gelap atau perusahaan yang kejam, Agastia di sini malah menjadi perusahaan yang dapat saya bilang sangat baik dalam memperhatikan karyawannya. Perasaan aneh itulah yang membuat saya malah ingin menonton lagi anime ini, karena saya semakin penasaran keseruan dan kejadian apa yang akan terjadi di Agastia ini.

Dari sisi animasinya, saya rasa anime ini sudah cukup baik. Setidaknya saya tidak merasa bosan dengan animasi yang disajikan. Tapi juga bukanlah seen yang sangat wah. Karakter di sini dapat dibilang unik. Tapi melihat dari episode pertamanya, nampaknya karakter yang akan mendapati perkembangan karakter yang dalam hanya Kuroitsu saja dalam menangani pekerjaannya. Dari musik sendiri saya menemukan juga lagu pembuka yang asyik dan seru untuk didengarkan. Ya setidaknya lagunya bisa saya sukai di layanan Spotify. Oh ya satu momen yang membuat saya terkejut adalah informasi pada akhir episodenya. Nampaknya para pahlawan di sini berdasarkan sosok pahlawan lokal asli di Jepang, sepertinya akan menarik ke depannya untuk melihat pahlawan lokal apa saja yang akan tampil di episode selanjutnya.

Jika saya perlu memilih apakah saya akan merekomendasikan anime ini, jujur saya sendiri binggung untuk merekomendasikan anime ini kepada umum. Tapi secara kasual saja, saya pikir anime ini cocok untuk tontonan selingan yang dapat #kaoreaders tonton secara langsung di YouTube. Namun bila kalian menyukai tokusatsu dan mungkin menyukai lelucon kantor, maka saya dapat merekomendasikan anime ini kepada kalian.

Kaoreaders dapat menonton anime Miss KUROITSU from the Monster Development Department secara approved melalui kanal YouTube AniOne, Sushiroll, CatchPlay, dan Bilibili.

Fakta dan Data

Judul LainKaijin Kaihatsu-bu no Kuroitsu-san
怪人開発部の黒井津さん
 
Karya AsliKomik buatan Hiroaki Mizusaki 
Pengisi Suara

Satomi Amano (Tamayomi, Kuma Kuma Kuma Bear) sebagai Wolf Bate
Animefeed Maeda (Uma Musume, Love Live! Nijigasaki Gakuen) sebagai Touka Kuroitsu
Mao Ichimichi (Princess Connect, Tensura) sebagai Akashic
Takuma Terashima (Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy, Log Horizon) sebagai Kenjin Blade

 
SutradaraHisashi Saitou (Acchi Kocchi, Hanebado) 
Komposisi SeriKatsuhiko Takayama (Aldnoah.Zero, Boku no Pico) 
Desainer KarakterKazuya  Morimae (Golden Time, High School DxD) 
Lagu Pembuka

Special Force” oleh AXXX1S

 
Lagu Penutup

Aimai Identity (曖昧あいでんてぃてぃ)” oleh Maybe Me

 
Studio

Quad

 
Situs resmihttps://kuroitsusan-anime.com/ 
Twitter@kuroitsusan 
Mulai tayang pada8 Januari 2022 (1600 GMT) dan 9 Januari 2022 (0000 WIB, 0200 JST) 

Screenshot dan Video

Miss KUROITSU from the Monster Development Department
© Hiroaki Mizusaki, COMIC METEOR/Miss KUROITSU from the Monster Development Department Production Committee
Kaijin Kaihatsubu no Kuroitsu-san
© Hiroaki Mizusaki, COMIC METEOR/Miss KUROITSU from the Monster Development Department Production Committee
© Hiroaki Mizusaki, COMIC METEOR/Miss KUROITSU from the Monster Development Department Production Committee
© Hiroaki Mizusaki, COMIC METEOR/Miss KUROITSU from the Monster Development Department Production Committee

Animefeed | Oleh Cakra Bhirawa