Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, manga Hunter X Hunter disebut-sebut akan berlanjut kembali. Hal ini terungkap setelah sang mangaka, Yoshihiro Togashi yang telah membuka akun Twitter baru, lengkap dengan postingan bahwa ia telah menyiapkan setidaknya 4 chapter baru. Meskipun begitu masih tidak jelas kapan keempat chapter baru tersebut akan segera dirilis, dan apakah ia akan segera membuat chapter selanjutnya lagi.

Terlepas dari kapan chapter-chapter terbaru tersebut, rupanya langkah Yoshihiro Togashi membuka akun Twitter cukup disambut positif publik. Terbukti dari banyaknya pengguna Twitter yang langsung mem-follow akun Twitter miliknya. Bahkan saat ini akun Twitter miliknya sudah di-follow oleh setidaknya 2,6 juta pengguna Twitter. Ia kini menjadi mangaka dengan follower Twitter terbanyak mengalahkan mangaka My Hero Academia, Kohei Horikoshi yang memiliki follower sekitar 2,1 juta pengguna Twitter.

Hunter X Hunter adalah sebuah manga petualangan fantasy yang bercerita mengenai Hunter. Sebuah profesi khusus yang bergerak dalam bidang-bidang yang tidak biasa. Menceritakan petualangan Gon. Seorang bocah yang mencari Ayahnya yang sebelumnya disangka sudah meninggal namun ternyata masih hidup sebagai seorang Hunter.

Pertama kali diserialisasikan pada tahun 1998, manga ini telah diangkat menjadi anime sebanyak 2 kali di mana versi pertamanya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi TV7 (kini TRANS7). Adapun manganya sendiri telah diterbitkan melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Di Jepang sendiri, manga ini sendiri memang cukup sering mengalami hiatus akibat kondisi kesehatan Yoshihiro Togashi. Kemudian dengan cukup lamanya manga ini mengalami hiatus, beberapa penerbit di Jepang secara sepihak sempat menyatakan bahwa manga ini telah “berakhir.“

Dari Kaori Nusantara